DAMU Benahi Diri dengan Mengusung Sistem Kerja Baru

Denis Mulya Septian selaku ketua DAMU tengah memberikan sambutan terkait pelantikan dirinya dan jajarannya. Serta harapan-harapan Unisba kedepannya pada kamis (9/10) di Aula Utama.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Dewan Amanat Mahasiswa Unisba (DAMU) telah resmi dilantik berbarengan dengan BEMU. Saat ditemui usai pelantikan pada kamis (9/10) Denis Mulya Septian selaku Ketua DAMU terpilih mengaku akan memperbaiki sistem kerjanya pada periode sekarang. Jajaran pengurusnya dipilih melalui rekomendasi dari tiap DAM fakultas.
Berbeda dengan BEMU yang melalui proses screening, DAMU menyaring para pengurusnya melalui rekomendasi dari tiap fakultas. Denis mengatakan ia sudah berkoordinasi dengan seluruh DAM Fakultas (DAMF) untuk memberikan perwakilannya. “Saya sudah koordinasi dengan seluruh DAMF, ada beberapa yang mendelegasikan tetapi ada juga yang tidak. Alasannya karena dari pihak mahasiswanya sendiri yang mengaku belum siap,”ujarnya.
Denis menjelaskan bahwa dirinya akan membangun DAMU menjadi lebih baik, terutama dalam hal koordinasi dengan BEMU. Ia tidak merasa khawatir, karena telah memiliki hubungan emosional yang baik dengan Presma. “Insya Allah sampai saat ini koordinasi dengan BEMU sudah baik, sehingga nanti kita akan bekerja sesuai dengan ranah masing-masing,” tutur mahasiswa Fakultas Ekonomi tersebut.
Tugas dari DAMU sendiri adalah mengkoordinir DAMF, BEMU dan juga sebagai wadah apresiasi bagi para mahasiswa. Denis berharap agar DAMU ini benar-benar berfungsi dengan semestinya, jangan sampai keluar dari jalur. Ia juga mengatakan bahwa telah memberi kedisiplinan pada pengurusnya untuk stay di sekretariat, sehingga mahasiswa tidak sulit untuk menemuinya. “Kami akan memperbaiki kinerja dengan mengadakan waktu kerja dari jam tujuh pagi hingga lima sore. Dengan begitu semoga mahasiswa merasa nyaman dan DAMU terlihat ada. Karena selogan kami adalah dari mahasiswa, untuk mahasiswa, oleh mahasiswa,” terangnya.
Denis berharap dirinya dapat bersinergis dengan BEMU dalam mencapai visi misi Unisba dan Keluarga Besar Mahasiswa Unisba (KBMU). “Saya harap BEMU dan DAMU dapat bersinergi dengan baik. Sehingga dapat mencapai tujuan yang diinginkan,” pangkasnya. (Khalida/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *