Kolaborasi Mocca dan Swinging Friends

Mocca, salah satu band yang  berasal dari Bandung beranggotakan Arina (vocal, Flute), Riko (gitar), Indra (drum), dan Toma (bas). Sejak kemunculannya diakhir dekade 90-an hingga sekarang, berhasil menjadi band yang berpengaruh dalam perkembangan industri musik independen Indonesia. Mengusung genre swing dan indie pop, penggemarnya bukan hanya dari kaum muda tapi juga orang tua hingga anak-anak.

Tidak hanya di Indonesia, namun mereka juga memiliki penggemar dari luar negeri seperti, Jepang, Korea dan lainnya. Hal ini karena mereka sering tampil di negara tersebut. Tahun 2007 Penggemar yang berasal dari Bandung mendirikan organisasi atau fanbase yang mengorganisir penggemar Mocca yang tercerai berai. Hingga saat ini, fanbase yang diberi nama Swinging Friends (SF) selalu setia mengikuti pertumbuhan band yang dicintainya.

Lucky Friday Night
Lagi-lagi di kota kelahiran Mocca menjadi tempat konser yang akan diadakan tahun 2014 ini. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini dikemas dengan format lebih meriah. Hal itu terlihat dari lokasi acara yang luas bertepatan di Padepokan Seni Mayang Sunda, Jalan Peta, Kota Bandung.
Konser yang diberi judul ‘Lucky Friday Night’ diprediksi lebih meriah dan berkesan bagi penikmatnya. Selain penampilan dari Mocca sendiri, acara ini juga diisi sejumlah musisi dan band indie Bandung yang akan membawakan lagu Mocca. Para pengisi acara antara lain, Band Littelute, Chips4breakfast dan penampilan fingerstyle gitar dari Indra Kusumah seorang gitaris band Bandung Inikami Orcheska dan Twisterella.

Acara dilengkap kehadiran group pemusik dari para SF bernama Kelas Mocca. Selain itu juga membuktikan loyalitas dan penghargaan terhadap band yang menginspirasi para fans. Perhelatan yang megah ini juga dijadikan sebagai perayaan ulang tahun Mocca yang ke-15 dan SF yang ke-7. Bagi fans, Mocca adalah sahabat dan panutan, inspirasi bagi mereka yang sudah dianggap sebagai personel kelima dari band tersebut. (Muthia/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *