Edi Setiadi Terpilih Menjadi Rektor Periode 2017-2021

Calon Rektor Unisba nomor urut dua Edi Setiadi menjelaskan visi dan misinya dalam membangun Unisba menjadi Perguruan Tinggi Islam Swasta (PTIS) yang unggul saat diwawancarai yang bertempat di ruangannya Kampus Ranggagading Unisba, pada Jumat (14/7/2017). Guru Besar Ahli Kriminologi Unisba ini menginginkan nantinya Unisba serta menjadi centre of excellent. Foto: Dokumentasi SM

Suaramahasiswa.info, Unisba – Calon nomor urut dua Edi Setiadi, resmi diumumkan menjadi rektor terpilih menggantikan Thaufiq Boesoirie untuk periode 2017-2021. Keputusan ini berdasarkan, surat keputusan yang diterbitkan oleh Yayasan Universitas Islam Bandung, No: 140/P-Y-Unisba/SK/7-2017 pada Rabu (19/7). Pelantikan Edi sendiri akan dilaksanakan, pada Senin pekan depan (24/7).

Sebelumnya, pada hasil pemilihan di tingkat dosen dan karyawan, Rakhmat Ceha calon nomor urut satu, unggul empat suara lebih banyak dari Edi. Rakhmat mendapat 265 suara dengan persentase 48,89, sedang Edi menuai 261 suara dengan persentase 48,15. Total pemilih yang berhak memilih  berjumlah 570 suara, rincinya terdapat 13 suara tidak sah dan 3 suara abstain.

Namun, proses pemilihan tidak berhenti di sana, selanjutnya hasil pemilihan dilempar ke Senat Universitas yang memberikan pertimbangan ke pihak yayasan. Namun, tetap keputusan final ada di tangan yayasan. Awalnya, terdapat 12 nama yang diajukan menjadi calon rektor, namun hanya dua orang yang menyatakan siap maju ke pemilihan. (Vigor M. Loematta/SM)