Belum Dapat Kejelasan Membuat Pedagang Kantek Resah

Suasana Kantin Teknik yang rencananya akan direnovasi oleh pihak Kopsyakardos karena ada agenda akreditasi internasional. Kopsyakardos telah menerima persetujuan dari pihak Yayasan Unisba pada Jumat (3/5/19). (Ifsani/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Renovasi Kantin Teknik (Kantek) telah memasuki bulan ketiga, namun kejelasan perihal penempatan pedagang lama masih belum menemui titik terang. Elis, salah satu pedagang lama Kantek mengungkapkan, hingga kini ia dan suami mulai resah karena tidak ada kejelasan mengenai kapan ia akan dipindahkan kembali ke Kantek.

“Saya dengar katanya beres renovasi akan dipanggil lagi buat rapat,” ungkapnya ketika ditemui di Gedung Aquarium, Jalan Tamansari No. 1 pada Selasa (9/7).

Sebagian pedagang, kata Koordinataor Kantek Verry, hanya diam di rumah menunggu renovasi selesai, karena tidak memiliki biaya untuk menyewa tempat sementara. Namun berbeda dengan Rostini, pedagang Kantek yang mendapatkan tempat sementara untuk berdagang di depan Taman Planologi.

Verry juga menyebutkan bahwa ia mendengar isu terkait renovasi Kantek pada bulan April, namun pemberian surat pemindahan tersebut diberikan oleh pihak koperasi tiga hari sebelum Ramadhan. “Pedagang lama dapat surat pengosongan dan dikasih waktu tiga hari untuk pindah. Akan ada pemanggilan kembali jika renovasi telah selesai,” tuturnya.

Reporter Suara Mahasiswa pun mencoba menghubungi Ketua Koperasi Syariah Karyawan dan Dosen (KOPSYAKARDOS), Susilo untuk mengetahui kejelasan kapan pedagang akan dipindahkan. Namun hingga saat ini Susilo masih sulit ditemui dan tak bisa dihubungi.

Reporter: Tazkiya Fadhiilah & Eriza Reziana

Penulis: Tazkiya Fadhiilah

Editor: Puteri Redha Patria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *