Progresivitas Pembangunan Kantek Sebesar 40 Persen

Dua orang pekerja mengukur besi untuk pembangunan Kantin Teknik (Kantek), Jalan Tamansari No. 1 Kota Bandung pada Selasa (26/6/2019). Kantin teknik direnovasi sejak Selasa (7/5) untuk menunjang akreditasi internasional. (Aryana Catur/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba Kantin Teknik (Kantek) sudah memasuki dua bulan pengerjaan. Mandor pembangunan, Prawoto mengatakan pembangunan sudah terlaksana hingga 40 persen. “Termasuk pembongkaran hingga pengerjaan dinding,” ujarnya Rabu (27/6) di Kantek, Jalan Tamansari no. 1.

Pembangunan sempat diliburkan karena  hari raya Idul Fitri, namun pembangunan sudah kembali sejak Selasa (7/5). Pembangunan kantek ditargetkan selesai dalam waktu tiga bulan sejak perencanaan. “Pengerjaan akan selesai akhir Juli, atau paling telat awal agustus,” tuturnya.

Prawoto menjelaskan kantek akan dibangun menjadi dua tingkat. Lantai dasar terdiri dari area pedagang, kasir, wastafel, toilet. Sedangkan lantai dua terdiri dari area outdoor, area lesehan, kasir, wastafel, barbershop, mushola, dan tempat wudhu.

Mahasiswa Fakultas Teknik Planologi 2014, Muhammad Iqbal Bassar menanggapi perencanaan renovasi kantek dari segi arsitektur sudah sangat bagus, namun masih harus mempertimbangkan beberapa hal lagi. “Kayak barbershop ‘kan kurang penting, terus toilet perempuan juga ukurannya terlalu kecil dibanding wastafel,” tutupnya ketika ditemui di Taman Planologi pada Jumat (28/6).

Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) prodi Akutansi, Fadia Azahra turut menilai dirubahnya sistem kantek menjadi foodcourt sangat bagus, karena membuat suasana kantek lebih rapih. Namun, ia mengkhawatirkan harga makanan yang mungkin akan melonjak, “Takutnya nanti malah macet di antrian,” ujar mahasiswi angkatan 2018.

Reporter: Shella Mellinia, Aryana Catur, Eriza Reziana

Penulis: Shella Mellinia

Editor: Puspa Elissa Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *