Support For Palestine

 

Teks Oleh : Halimatusa’diah
Foto Oleh : Deden Hamzah Pratama

“ Mudah-mudahan dukungan ini bisa bermanfaat, bisa nyampe ke pemimpin kita, ataupun kepada orang-orang yang bisa membantu Palestina untuk berubah, karena setiap manusia itu punya hak yang sama untuk hidup,untuk bebas ” Tutur Aziz, mahasiswa Kedokteran Unisba 2008 ketika ditanyai tanggapannya tentang acara pengumpulan tanda tangan peduli Palestina yang diselenggarakan FASIH (Forum Studi Islam Kaffah) di pelataran Gedung Khez Muttaqin pada hari ke-2, Sabtu (05/06).

Sejak penyerangan Israel terhadap kapal kemanusiaan Gaza Freedom Flotilla senin lalu (31/05), tentu saja banyak Negara mengutuk aksi Israel tersebut, tidak terkecuali kita sebagai warga Negara yang mayoritas penduduk muslim terbesar di dunia, termasuk Unisba. Sejak hari jumat (04/06) pengumpulan tanda tangan yang diadakan FASIH mendapat respon yang sangat baik dari warga Unisba, terbukti dengan terkumpulnya kurang lebih 300 tanda tangan “ luar biasa banget responnya.” ujar Nina, ketua FASIH Unisba.

Pengumpulan tanda tangan ini sebenarnya merupakan langkah awal dari FASIH untuk menggalang dukungan terhadap Palestina, acara ini bertujuan mengukur respon dari warga Unisba terhadap Palestina. Jika warga Unisba memperlihatkan respon yang baik pada pengumpulan tanda tangan ini, maka FASIH akan menyelenggarakan acara seminar dan diskusi mengenai Palestina. “ Acara ini ber-step, langkah awal, hanya untuk mengukur respon seberapa besar sih respon dari Unisba, dari situlah kita akan menyelenggarakan acara yang lebih diinginkan mahasiswa, seperti seminar atau diskusi.” Jelas Nina.