Rekapitulasi Hari Pertama Unggulkan Paslon 2

Panitia BPPU Unisba menghitung perolehan suara hari pertama Pemira yang bertempat di gedung Aquariun, Jalan Tamansari No. 1, Senin (18/2/2019). (Foto: Shella/Job)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Pemilu Raya (Pemira) Calon Presiden Mahasiswa (Capresma) dan Wakil Presiden Mahasiswa (Cawapresma) hari pertama, Senin (18/2) di tiga lokasi; Tamansari, Ranggading dan Ranggamalela selesai digelar. Hasil perolehan suara Badan Penyelenggara Pemilihan Umum (BPPU) pada hari pertama dipimpin oleh pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Tanto – Fuji dengan perolehan 698 suara sedangkan paslon no urut 1 Luthfi – Sulton mendapat 562 suara.

Rekapitulasi suara kedua paslon di tiga lokasi yakni, TPS Tamansari sebanyak 661 suara; paslon 1 mendapat 323 suara dan paslon 2 mendapat 326 suara, dengan 12 suara tidak sah. TPS Ranggamalela sebanyak 256 suara; paslon 1 memperoleh 64 dan paslon 2 memperoleh 189 suara, dengan 3 suara tidak sah. TPS Ranggagading sebanyak 367 suara; paslon 1 mendapat 175 suara dan paslon 2 mendapat 183 suara, dengan 9 suara tidak sah.

Terkait adanya suara ganjil, Ketua BPPU Unisba, Salwa menyiasati dengan sistem perhitungan terkait suara ganjil. Misalnya, menurut data verifikasi ada 505 suara, maka hasil tersebut dibagi dua dan sisanya dimasukkan ke suara terbanyak. “Sistem perhitungan ini memang sudah kami sepakati dari awal,” ujarnya.

Reporter: Rizkia Betari

Penulis: Rizkia Betari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *