Mengenal Media dalam One Day With Journalistic

 

Berbicara tentang media, kita tidak bisa menilai bahwa sebuah media baik ataupun buruk. Ada yang membuat media untuk keperluan bisnis, pendidikan ataupun dijadikan sarana kampanye untuk pemilik perusahaan media sendiri yang memang terjun ke dunia politik. “Misalnya seorang wartawan jadi salah satu caleg, nah dia harus mulai memilih atau bahkan meninggalkan pekerjaannya sebagai wartawan,” ujar Adi Marsiela kala diwawancarai.

 

Frino sendiri menyebutkan bahwa media yang dibenci masyarakat adalah media yang menyebarkan fitnah, menyebarkan rasa benci antar golongan, dan yang tidak memberikan solusi terhadap sebuah persoalan. Sebuah media seharusnya memberikan pencerahan bagi masyarakat tentang suatu peristiwa dan bukan memprovokasi sebuah berita. “Berkarier sebagai jurnalis sebuah media ataupun membuat media sendiri tidak masalah. Yang terpenting sebagai mahasiswa, kalian harus cermat melihat peristiwa dan mulailah aware dengan media yang menjadi konsumsi sehari-hari,” tutup Frino. 

 

Setelah seminar Jurnalistik berakhir, acara  yang berlangsung hingga pukul 22.00 ini dilanjutkan dengan penampilan dari band-band indie seperti Strenght Harted, Brother Season, Dalton, Kick it Out, The Cab, Dead with Falera, Syubidupidapap, Jari Tengah dan ditutup dengan penampilan dari Patrolice. “Acaranya kreatif dan bintang tamu juga pada oke,” sahut Raka salah satu pengunjung yang juga penggemar band Jari Tengah. (Leni Adelina/SM)