Tanpa izin kepolisian, Skateboarding Day berjalan lancar

 

“Barusan cuman downhill dan game of skate doang gak ada yang lain soalnya acaranya juga dadakan, tapi lumayan lah.” ujar Hafizh faisal. Meskipun berlangsung cepat para skateboarder yang datang cukup banyak. “Kalau dibandingkan dengan tahun kemaren-kemaren acara tahun ini gak rame, hari ini tuh harusnya gak boleh ada acara soalnya hari tenang”, tambah lelaki yang baru saja lulus dari SMA itu.

 

Acara yang seharusnya tidak boleh berlangsung karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian tetap berjalan dengan lancar, Reza Ramadhan mengatakan, “seharusnya kita gak boleh ada acara karena belum dapat izin dari polisi gara-gara bakal ada pilwalkot hari minggu.” Seperti yang kita ketahui, hari minggu ini (23/6) warga kota Bandung akan mencoblos untuk memilih walikota baru.

 

“Saya berharap tahun depan acaranya lebih rame lagi dan Bandung harus punya skatepark baru”, tambah mahasiswa Fakultas ilmu Komunikasi Unisba 2012 itu. Selain masalah acara, para skateboarder pun mengeluhkan masalah tempat. Saparua yang menjadi tempat perhelatan tiap tahunnya bukanlah skatepark melainkan hanya arena berolahraga. “kita butuh skatepark, karena di Bandung itu cuman sedikit. Saparua juga kita nyewa dari sumbangan anak-anak, terus denger-denger buqiet juga mau dijual, kita udah pernah minta ke pemerintah untuk skatepark tapi gak ada jawaban”, tutup pria berambut gondrong itu.

(Indiana P./SM)