Suara Mahasiswa

Nakal, Tajam, Menggelitik

ALL POST Berita Kampus

Antusiasme Mahasiswa di Pesta Demokrasi Unisba

Spread the love

Suasana pesta demokrasi mahasiswa Unisba saat penghitungan suara di gedung Khiez Muttaqien Rabu (18/12).

Suaramahasiswa.info, Unisba – Unggul dengan suara terbanyak dalam pesta demokrasi mahasiswa Unisba Rabu lalu (18/12), membawa Nuran Fiqolbi dan M. Jibral Imperial otomatis akan menjabat Presiden Mahasiswa dan Wakil di periode 2013-2014. Pasangan Nuran-Jibral berhasil mengumpulkan suara tertinggi 1.423 dengan perbedaan selisih 310 dari pasangan no.2 Mikdad –Nuraini.

Terpilihnya pasangan tersebut membawa rasa syukur untuk pejabat sementara ketua DAMU Annis Irawan. Ia mengaku sempat khawatir akan tidak amannya pemilu. Demi mencegah hal yang tidak diinginkan, Badan Pekerja Pemilihan Umum (BPPU) ikut bekerjasama dengan Kamtiber dan mendatangkan security.

“Kita memang sengaja mengundang mereka, untuk keamanan pemilu, kita kerja sama dengan menwa utuk pengamanan di kampus dan bekerjasama dengan kamtiber, dan menurunkan satpam,”  ungkap Annis saat ditemui Suara Mahasiswa.

Antusiasme mahasiswa tergolong lumayan tinggi karena BPPU mencatat sekitar 3.052 suara berhasil terjaring. Apresiasi pun dilontarkan Wakil Dekan satu Fakultas Ekonomi Yukha Sundaya. “Kalau melihat hari ini (Rabu, 18/12), mahasiswa yang berpartisipasi dalam pemilihan presiden mahasiswa ternyata bisa dihitung ribuan, artinya fenomena hari ini menampilkan bahwa mahasiswa masih care, mahasiswa masih peduli terhadap organisasinya,” ungkapnya. (Adil Nursalam/SM)