Ridwan Kamil: Menjadi Manusia Biasa atau Unggulan

Salah satu mahasiswa baru Unisba 2016/2016 tengah memberikan pertanyaan kepada Walikota bandung Ridwan kamil dalam acara taaruf universitas yang bertempat di Aula Gd. Hj Kartimi Kridoharsodjo, Unisba, Selasa (20/9). Bahwa manusia yang mengikuti organisasi menjadi nilai lebih.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Memasuki hari ke dua di Pekan Taaruf Unisba, sejumlah agenda untuk mengisi kegiatan maba telah disiapkan. Seperti pemateri yang sudah menjadi langganan di setiap Taaruf universitas, yaitu Walikota Bandung Ridwan Kamil. Kini ia pun dihadirkan kembali dalam acara ini yang bertempat di Aula Gd. Hj Kartimi Kridoharsodjo, Unisba, Selasa (20/9).

Ridwan Kamil membahas perihal regulasi organisasi dengan pekerjaan. Ia pun menjelaskan semakin ke sini dunia semakin kompetitif, di mana orang harus memilih menjadi manusia yang biasa saja atau unggulan. Sebab menurutnya hal ini suatu hari akan membingungkan.

“Kalau saya harus memilih karyawan, salah satu faktor yang saya pertimbangkan adalah pengalaman non akademisnya. Karena biasanya orang yang aktif di oragnisasi memiliki nilai leadership lebih,” ucapnya.

Pintar saja tidak cukup menurut Ridwan Kamil. Manusia harus mempunyai nilai lebih, bisa dari segi olahraga, kesenian atau organisasi.

Salah satu mahasiswa baru Filiani Retno Nuraisy, mahasiswi Fakultas Psikologi Unisba 2016/2017 pun mengutarakan pendapatnya mengenai isi materi Walikota Bandung. Menurutnya, memang lebih baik ikut organisasi karena bisa banyak teman, dan pengalaman.” Organisasi bagus juga kedepannya juga buat belajar prospek buat kerja,” ujarnya. (Amelia/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *