Pro Kontra Ihwal Pembayaran di Kalangan Mahasiswa

Suasana pembayaran UPU dan USKS di gedung Fakultas Kedokteran Unisba, Senin (18/4). Terkait dengan kurangnya waktu yang diberikan, masih banyak mahasiswa yang belum menyelesaikan pembayaran. (Ressy/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Menilik pada kebijakan universitas untuk tidak melakukan perpanjangan waktu pembayaran USKS, UPU, U.Cuti dan U.Praktek, menimbulkan pro dan kontra di kalangan mahasiswa. Kegiatan transaksi yang dilakukan di Gedung Kedokteran Unisba ini berakhir pada Jumat (15/4) . Terkait dengan kurangnya waktu yang diberikan, mahasiswa pun melontarkan tanggapan nya.

Dewi Lukita, mahasiswi Teknik Pertambangan mengaku tidak setuju dengan kebijakan tersebut. Fasilitas dan tenaga kerja yang masih kurang menyebabkan banyak mahasiswa  kesulitan membayar. “Seharusnya tetap dilakukan perpanjangan waktu, karena masih banyak mahasiswa yang belum menyelesaikan pembayaran dan kesulitan untuk mendapat kartu UTS,” akunya.

Berbeda dengan Dewi, Laras Citra mengaku setuju dengan kebijakan yang diberikan oleh universitas. Menurutnya hal tersebut dirasa cukup efektif dalam menerapkan kedisiplinan dalam membayar uang kuliah. “Universitas kan sudah memberi jarak waktu pembayaran selama dua minggu, kalau ada yang belum ya itu konsekuensi yang harus didapat,” tutur mahasiswi Psikologi 2015 ini. (Agistha/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *