Menjalani Laga Pertama, Unisba Terjungkal

Tim basket putra Unisba melawan UPI berlaga di Liga Mahasiswa (LIMA) yang diselenggarakan di GOR Trinitas, Bandung pada Rabu (20/1) malam. Irfiansyah bernomor punggung 31 (kanan) dan dihadang oleh pemain UPI, Aridani Egiana bernomor punggung 17. Pertandngan cukup sengit, pasalnya Unisba memimpin di tiga kuarter, namun UPI berhasil menaklukkan di kuarter 4 dengan hasil akhir 47 – 52. (N. Ihsan/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Tim basket putra Universitas Islam Bandung (Unisba) yang menjalani laga pertama Liga Mahasiswa (LIMA) di pool B, harus menerima kekalahan saat bersua tim Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Bertempat di GOR Trinitas pada Rabu malam kemarin (20/1), Unisba sempat unggul di tiga kuarter, sebelum akhirnya disalip dikuarter empat. Pertandingan ini berlangsung sepadan, kejar-kejaran angka pun tidak bisa dihindari.

Memasuki tahun kedua Unisba mengikuti turnamen ini, perlawanan sepadan diperlihatkan tim yang diasuh Putra Ichsan. Sejak awal jalannya pertandingan, Nizar dkk. sukses membuat kewalahan tim UPI, alhasil kuarter pertama Unisba mampu mengakhiri keunggulan dengan 13-10.

Tak jauh dari kuarter pertama, di kuarter kedua dan kegita Unisba tetap konsisten dengan membuat pertandingan seimbang dan sengit. UPI harus menerima kekalahan tipis di kedua kuarter tersebut, dengan skor masing-masing 22-18 dan 32-40 untuk keunggulan kampus biru.

Namun disepanjangan laga, kesalahan elementer sering dilakukan Unisba, membuat pelatih Putra Ichsan harus memberikan instruksi cukup keras di pinggir lapangan untuk membetulkan cara bermain anak asuhnya. Memasuki kuarter ke empat, kesahalahan sendiri dan kehilangan konsentrasi ini membuat UPI mampu melaju menyeimbangkan skor, sampai akhirnya bisa mengatasi perlawanan Unisba dengan 47-52.

Putra Ichsan pelatih tim Unisba beralasan, kekalahan kala berjumpa UPI disebabkan karena skuadnya kalah level. “Secara basicly saya punya pemain yang jauh di bawah jam terbangnya dari UPI, mereka sudah sekelas nasional kita baru dua kali ikut Liga Mahasiswa. Tapi di tahun ke dua kita sudah ngasih perlawanan yang bagus ke UPI,” ungkapnya saat ditemui seusai laga.

Laga kedua Unisba di pool B akan berlangsung pada Jumat besok (22/1), berhadapan dengan tim Unpad. Putra Ichsan optimis bisa mengatasi Unpad jika timnya tetap konsisten bermain seperti pada game pertama. “Sebenarnya secara keseluruhan saya sudah tahu Unpad gimana cara mainnya, cuman pada nanti hari H-nya pemain yang menentukan. Tapi secara strategi saya sudah tahu harus bagaimana, hanya saja balik lagi ke pemain, disaat mereka sudah punya semangat, motivasi di kejuaraan ini, semua bisa terjadi,” tungkasnya. (Insan/SM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *