Fakultas Ilmu Komunikasi Tetapkan Ketua DAM dan BEM

Agung Adytia dan Vina Kemala tengah sesi foto bersama usai terpilih menjadi ketua Dewan Amanat Mahasiswa (DAM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fikom 2016/2017. Pemilihan telah berlangsung selama tiga hari dengan pencoblos mencapai 727 orang. (Fadhis/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba– Masa pemilihan calon kandidat Ketua DAM dan BEM Fakultas Ilmu Komunikasi telah berlangsung selama tiga hari. Sebanyak 727 orang telah melakukan pencoblosan yang bertempat di Pelataran Khez Muttaqien. Hasil akhir rekapitulasi perhitungan suara mengukuhkan Agung Adytia, nomor urut dua dengan perolehan 494 suara unggul dari Shitta yang hanya 220 suara untuk menjadi ketua DAM. Adapun Vina Kemala, menjadi ketua BEM 2016-2017 dengan dukungan 423 suara mengungguli kandidat lainnya Kinan dan Awfa Amierah.

Salsabila, ketua Badan Panitia Pemilu Raya (BPPR) Fikom mengatakan proses pemilihan berjalan dengan lancar. Namun, ia menyayangkan waktu yang sedikit terlambat dari jadwal yang ditentukan sebelumnya. “Awal proses pemilihan itu memang agak ngaret soalnya kan dijadwalnya jam empat ada beberapa kandidatnya yang gabisa datang. Oleh karena itu kita harus menunggu dan harus ada saksi mata atau tim suksesnya, dimulai lah jam lima,” jelas mahasiswi Jurnalitik 2014 tersebut.

Ia menambahkan menertibkan para pemilih menjadi titik kesulitan dalam pemilu raya masyarakat Fikom ini. Menurutnya, banyak yang membawa massa rombongan di hari pertama menjadi permasalahannya dan banyak pula surat suara DAM masuk ke kotak suara BEM begitu pun sebaliknya.

Vina Kemala, turut bersyukur atas terpilih dirinya sebagai ketua BEM Fikom. Ia pun menginginkan agar mahasiswa Fikom lebih bergerak simpatis dan tidak apatis. Pasalnya dari 1800an mahasiwa Fikom hanya sekitar 700 orang yang terlibat dalam pemilihan tersebut. “Jika kita lihat pemilihan dari mahasiswa Fikom sekarang kan yang mengikuti ada 700 orang lebih. Karena BEM Fikom itu sendiri sebagai mewadahi aspirasi dan menyalurkan potensi juga. Jadi bagaimana caranya menarik mahasiswa Fikom biar yang tadinya apatis tuh menjadi simpatis dulu contohnya dalam hal seperti pemilihan umum ini” ujarnya.

Annisa Hazhira, memberikan tanggapannya atas terpilihnya ketua DAM dan BEM Fikom yang baru. Ia mengharapkan agar kandidat yang terpilih dapat mengemban amanah dan menjaga komitmennya. “Semoga kandidat yang terpilih dapat membawa perubahan bagi Fikom yang lebih baik. Terus harapannya untuk yang terpilih bisa jaga komitmen yang dipegang. Semoga DAM sama BEM bisa menjadi lebih baik dari periode yang sebelumnya,” papar mahasiswa Mankom 14 tersebut. (Fadhis/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *