Rommel: Sebelum Jam Dua, Ada Yang Kembalikan Formulir

Foto Dokumen

Suaramahasiswa.info, Unisba – Pendaftaran calon Presiden dan wakil Presiden mahasiswa sempat diundur hingga Sabtu (29/12) pukul 14.00 WIB siang. Ketua Dewan Amanat Mahasiswa Unisba (DAMU), Rommel Rianto mengatakan perpanjangan pendaftaran dikarenakan ada empat formulir yang terealisasikan (formulir untuk dua pasang calon). “Karna kamis malam ada yang ngambil formulir, maka di dalam pleno kami putuskan untuk perpanjangan lagi.”

Setelah sempat dindur, Rommel mengungkapkan ada dua pasangan yang telah mengembalikan berkas sebelum batas waktu yang ditentukan. Keduanya masih dalam tahap pengumpulan persyaratan yang akan dibicarakan dalam rapat koordinasi (Rakor) bersama LKM dan DAM Fakultas untuk verifikasi sebagai pasangan calon.

“Takutnya ada yang kurang atau gak lolos, mungkin nanti DAMU obrolin dulu di rakor. jadi akan ada rapat koordinasi untuk membicarakan pendaftar ini, Kalua dua-duanya ada ketidaklengkapan, mungkin di beri waktu, paling maksimal jangan melewati tahap screeaning dan nanti di beritahukan ke tim suksesnya masing-masing,” ungkapnya melalui  pesawat komunikasi.

Ketua Badan Penyelenggara Pemilu Umum (BPPU), Salwa Arazia menjabarkan teknis kegiatan Pemilu Raya. Ia menuturkan setelah pengembalian formulir akan ada tahap verifikasi persyaratan, kemudian setelahnya ada pengambilan nomor urut, ada pula screeaning. “Kemudian ada pengarahan lagi untuk kampanye monologis maupun dialogis,” jelasnya pada Jumat, (26/12) di Lorong Gedung Aquarium Tamansari no 1. (Puspa/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *