Mundur dari PPMB, BEM FH buat Program Baru

Foto Ilustrasi.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Pasca mundur dari bagian Program Pembinaan Mahasiswa Baru (PPMB) Fakultas Hukum (FH), panitia beserta BEM-FH berencana membuat program baru sebagai gantinya. Acara tersebut dinamai Program Kaderisasi Organisasi Kemahasiswaan Fakultas Hukum Unisba (Pokok Hukum).

Ketua BEM-FH, Muhammad Rafi mengatakan Pokok Hukum merupakan bagian dari acara Silaturahmi Mahasiswa Hukum Teu Pareum-Pareum (Sireum). Dalam acara Sireum ini sebuah silaturahmi akbar mahasiswa Fakultas Hukum beserta alumninya. “Sireum ini udah kita rancang sebelumnya dan ada pra-event, yaitu Pokok Hukum ini,” paparnya, Kamis (30/8).

Rencananya, menurut Rafi, panitia penyelenggara diambil dari panitia PPMB FH yang undur diri. Namun, ia membebaskan panitia tersebut untuk ikut atau tidak. “Ketua pelaksana dan divisi acara menyatakan ikut serta. Sisanya dikasih waktu sampai 1 September 2018. Di hari itu juga kita launching Pokok Hukum.”

Wakil Presiden Mahasiswa, Putri Suci Haruni menanggapi program tersebut. Menurutnya sah-sah saja jika itu tidak mengganggu rangkaian acara PPMB di fakultasnya. “Jika tujuannya untuk memperkenalkan organisasi mahasiswa, masih ada Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) dan kaderisasi biasanya ada di setiap fakultasnya setelah pelaksanaan PPMB,” jelasnya. (Ifsani/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *