Masalah Rokok Unisba, Satgas-KBAR Kembali Adakan Pertemuan

Suasana pertemuan Satgas-KBAR di Ruang Rapat Gedung Rektorat Unisba Jalan Tamansari No. 20 pada Rabu (5/12/2018). Pertemuan ini membahas tentang jajaran tim Satgas dan Wilayah Patroli.

Suaramahasiswa.info, Unisba Satuan Petugas Kawasan Bebas Asap Rokok (Satgas-KBAR) mengadakan pengarahan dan persiapan sosialisasi permasalahan rokok usai keluarnya Surat Keputusan (SK) Rektor, Kamis (31/10) mengenai KBAR. Pertemuan  dihadiri oleh pihak Universitas dan Organisasi Mahasiswa Unisba di Ruang Rapat Gedung Rektorat Unisba pada Rabu (5/12). Kesempatan kali ini pun membahas tentang jajaran tim Satgas dan wilayah patroli.

Pihak yang terlibat dalam tim Satgas telah tercantum dalam Pedoman Pelaksanaan Peraturan Rektor Universitas Islam Bandung Nomor : 187/L.03/SK/Rek/X/2018 Tentang KBAR di Lingkungan Kampus Unisba, Bagian III mengenai Kedudukan dan Fungsi Satuan Tugas Kawasan Bebas Asap Rokok (Satgas-KBAR), yang ditetapkan dengan Surat Keputusan Rektor.

Dalam poin A, dijelaskan bahwa pihak yang terlibat dalam Satgas ini yakni; Kasie. Keamanan, Ketertiban dan Kebersamaan (Kamtiber), Satpam, Pusat Pengembangan Teknologi Lingkungan (P2TLH) LPPM Unisba, Bagian Kemahasiswaan Kasi. Kegiatan Kemahasiswaan Unisba, Kasi Kemahasiswaan Fakultas di lingkungan Unisba, Menwa, BEM & DAM tingkat Fakultas dan Universitas dan Himpunan tingkat Prodi.

Wakil Rektor II, Atih Rohaeti menjelaskan, Satgas akan ditempatkan di beberapa wilayah dalam lingkungan Kampus Unisba yang masing-masing wilayah terdapat pimpinan beserta anggotanya.

  1. Area tiap fakultas maupun program studi yang dipimpin oleh Kasie Kemahasiswaan Fakultas dan beranggotakan para kasie di Fakultas, BEM Fakultas, DAM Fakultas, dan Himpunan Mahasiswa.
  2. Area Kampus Tamansari 1 yang dipimpin oleh pihak Kasie Kamtiber dan beranggotakan Satpam, BEM, DAM, Menwa, dan Clean and Green.
  3. Area Rektorat, Tamansari 24, dan Kedokteran dipimpin oleh Kaise URT dan beranggotakan Kasie Perencanaan & Legal Drafting dan Satpam
  4. Area Purnawarman LPPM, Kemahasiswaan, dan Pasca Sarjana dipimpin oleh Kasie Kesejahteraan Mahasiswaan dan beranggotakan Kasie Kegiatan Mahasiswa Universitas dan Satpam
  5. Area Ranggagading dan Ranggamalela dipimpin oleh Kasie Kamtiber dan Satpam.

Atih lanjut memaparkan pada Jum’at (7/12) akan diadakan peresmian KBAR di Unisba, sekaligus menjadi kegiatan pertama bagi Satgas. “Untuk angota tim Satgas bergerak sesuai dengan wilayahnya masing-masing dan setelah acara itu menjadi gerak perdana bagi tim satgas”, paparnya. (Ifsani/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *