Tumbuhkan Rasa Tanggung Jawab, BEM Syariah Adakan Screening

Mahasiswa Fakultas Syariah mengikuti screening bakti sosial yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Syariah. Dalam kegiatan tersebut mahasiswa diberikan penjelasan seputar BEM, Jum’at (12/12)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Syariah setiap tahunnya mengadakan kegiatan amal, baik di dalam maupun di luar kampus. Salah satu kegiatannya adalah bakti sosial yang kini tengah memasuki babak screening untuk penyaringan kepanitiaan. Program tersebut diikuti oleh mahasiswa 2014 di BEM Fakultas Syariah, Jum’at (12/12).

Screening ini diselenggarakan untuk mengetahui kemampuan setiap mahasiswa 2014 dalam mengelola kepanitian. Menurut penuturan Raka (18), kepanitian bakti sosial akan menyusun dan mengatur kegiatan yang diselenggarakan. “Dalam kegiatan bakti sosial, dari mulainya acara sampai penutupan akan menjadi tanggung jawab panitia angkatan 2014,” tutur Humas BEM Fakultas Syariah.

Pada acara tersebut, para mahasiswa akan diberikan pertanyaan-pertanyaan yang meliputi BEM dan Unisba. Selain itu, pengetahuan seputar divisi yang telah dipilih berdasarkan formulir ikut dipertanyakan. Mahasiswa yang lulus screening akan ditempatkan di divisi-divisi yang sesuai dengan kemampuannya.

Mahasiswa yang tidak lulus akan ditempatkan di kegiatan lain, karena diadakan pula Musyawarah Mahasiswa Fakultas Syariah (MMFS) dan Festival Hijab. Menurut salah satu mahasiswa yang mengikuti screening tersebut. Setiap mahasiswa akan diberi pengarahan dan penjelasan tentang divisi yang ada di BEM Fakultas Syariah. “Kegiatan ini bagus untuk mengetahui bakat dan kemampuan kita dalam memilih divisi yang kita minati”. Ujar Megawati (17). (Ida dan Fichri/Jobs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *