Suara Mahasiswa

Nakal, Tajam, Menggelitik

Berita Kampus

Keputrian Tetap Eksis Di Fakultas MIPA

Suasana kegiatan keputrian Bertemakan tentang ‘Menempatkan Wanita Dalam Kemuliaan Penciptanya’, Jum’at (12/12). Materi disampaikan oleh Annisa(24) dari fakultas Syari’ah di gedung Unisba Ranggamalela No.1.

Suaramahasiswa.info, Bandung– Kegiatan keputrian rutin diselenggarakan oleh beberapa mahasiswi Fakultas MIPA Unisba. Pesertanya mayoritas dari fakultas itu sendiri. Keputrian ini berlokasi di ruang empat gedung Fakultas Mipa Jln. Ranggamalela pukul 11.30, Jum’at (12/12).

Awalnya kegiatan ini diurus oleh Badan Operasional Mentoring Pendidikan Agama Islam (BOMPAI). Akan tetapi sekarang dipegang oleh mahasiswi-mahasiswi Fakultas MIPA dibawah naungan Al-Asyari. “Perpindahan kepengurusan ini disebabkan oleh peserta yang sedikit dan kebanyakan dari Fakultas MIPA,” ujar Ira, anggota dari departemen rohis sekaligus anggota BOMPAI.

Dalam kajian keputrian ini terdapat dua jenis kegiatan. Pertama, kajian tentang keputrian. Misalnya, hari ini materi yang disampaikan tentang ‘Menempatkan Wanita Dalam Kemuliaan Penciptanya’. Kedua, Mereka belajar bagaimana caranya membuat kerajinan tangan (softskill). Fungsi dari kegiatan ini untuk mewujudkan semua hal yang positif terutama bagi para wanita muslimah.

Penyelenggara kegiatan keputrian menginginkan agar para mahasiswi dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan mingguan ini. Harapan penyelenggara kedepannya keputrian ini akan terus berkembang di Unisba sebagai wujud ukhuwah islamiyah. “Dengan adanya acara ini para mahasiswi mempererat tali silaturahim dalam kekeluargaan.” Ujar Annisa(24), pemateri kegiatan keputrian hari ini. (Devi dan Rifka/Job)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *