Nilai Akhir Belum Sepenuhnya Rampung, Remedial Tersendat

Seorang Mahasiswa sedang mengakses web Unisba dimana tidak terdapat nilai yang seharusnya sudah rampung pada jumat (3/7) lalu. (Amel/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Kalender akademik Unisba telah memasuki tahap administrasi remedial. Tahap tersebut dimulai sejak hari ini Senini (6/7) hingga (10/7) mendatang. Namun, sebagaimana batas nilai akhir yang seharusnya sudah rampung di web view.unisba.ac.id, hingga hari ini masih saja ada nilai yang belum keluar di beberapa fakultas. Keterlambatan nilai yang muncul, berdampak kepada mahasiswa yang akan menjalani remedial.
Kendala tersebut sangat tidak menguntungkan bagi mahasiswa, karena mereka kebingungan untuk menentukan mata kuliah mana yang harus diperbaiki. “Kendala tersendiri bagi kami mahasiswa karena hari ini saja sudah masuk perwalian untuk remedial,” tutur Asep Hakim selaku mahasiswa Fakultas Hukum 2012.

Pihak Fakultas menanggapi hal tersebut. Fakultas Hukum contohnya, keterlambatan nilai yang muncul di web dikarenakan beberapa dosen belum memberikan nilai akhir kepada pihak akademik. Sehingga pada Jum’at (3/7) mereka baru menyerahkan beberapa nilai yang sudah ada ke bagian Puslahta untuk di update ke web. “Hari Jum’at adalah batas akhir penyerahan nilai, sedangkan beberapa dosen baru menyerahkannya pada hari itu, sehingga baru beberapa nilai saja yang sudah diserahkan ke pihak Puslahta,” ujar Wahyudin S.E. selaku Kasie akademik FH ketika diwawancarai oleh tim Pers Suara Mahasiswa di gedung perkuliahan Unisba Jl. Ranggagading no.8.

Hal ini senada dengan apa yang diutarakan oleh Kasie Akademik Fakultas Syariah, Dadang Kurnia S.Ikom. Nilai yang mereka terima baru dari beberapa dosen saja. Ia mengusahakan 2-3 hari ke depan agar nilai akhir sudah rampung semua, sehingga mahasiswa yang akan menjalani remedial tidak terhalau kendala lagi. “Saya megusahakan agar 2-3 hari ke depan nilai sudah rampung semua, jadi mahasiswa yang ingin remedial tidak perlu khawatir akan nilai yang belum keluar,” tuturnya.

Atas keterlambatan nilai yang belum di upload ke web, pihak puslahta yang bertugas mengupload nilai tersebut menanggapi hal tersebut. Beberapa nilai yang sudah mereka terima dari pihak akademik sebenarnya sudah mereka upload ke web. Namun karena tampilan web nya yang baru, proses munculnya nilai jadi terhambat. “Sebenarnya kami sudah mengupload beberapa nilai yang masuk ke web, tetapi karena web nya baru jadi agak terhambat. Sebaiknya mahasiswa melihat nilai mereka langsung ke akademik,” ujar Agus Mumung selaku Kepala Bagian Puslahta. (Febi/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *