Suara Mahasiswa

Nakal, Tajam, Menggelitik

Berita Kampus

Mahasiswa Keluhkan Naiknya Biaya Remedial

Spread the love

Salah seorang mahasiswi yang tengah berpendapat tentang mahalnya biaya remedial tahun ini pada Selasa (7/7).

Suaramahasiswa.info, Unisba – Universitas Islam Bandung memiliki kalender akademik yang telah memasuki tahap pembayaran remedial, yang sudah mulai dibuka sejak hari senin kemarin (6/7). Naiknya biaya remedial dari tahun ke tahun membuat mahasiswa sendiri resah. Yunita Regina Putri pun melontarkan komentarnya mengenai mahalnya biaya remedial tahun ini. “Seharusnya kalaupun memang biaya remedial naik ditahun ini ada feedbacknya dong ke mahasiswa juga, jangan sampe kita udah bayar mahal tapi ga ada sedikitpun feedbacknya, ya misalnya nilai yang tetep jelek,” ujar mahasiswi hukum 2013

Sama halnya pernyataan dari Indra Gumbira Mahasiswa fakultas dakwah 2012 yang menanggapi mahalnya biaya remedial tahun ini. Biaya remedial yang awalnya 100 ribu menjadi 125 ribu itu pun menjadi sorotan utama bagi para mahasiswanya sendiri .“ Bagi fakultas dakwah, dengan naiknya biaya remedial tersebut sudah cukup mahal, karena jumlah mahasiswa nya juga yang kurang memadai,” tegasnya.

Berbeda dengan pendapat salah-satu mahasiswa dari fakultas kedokteran ini. “Mungkin dengan adanya  kenaikan biaya remedial ini, pikiran positif saya agar mahasiswa jera, dan sungguh-sungguh dalam belajarnya, ya hitung-hitung juga membalas jasa dosen yang selama ini sabar dan selalu memberi bimbingan yang baik kepada mahasiswanya, tetapi disisi lain juga, memang harus adanya penjelasan yang spesifik dari universitas agar mahasiswa bisa memahami hal tersebut,” ucap nisrin dengan tutur kata yang ramah. (Devi/SM)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *