Sulitnya Mengakses Situs Informasi Mahasiswa Unisba

Seorang Mahasiswa tengah dimintai pendapatnya mengenai  penampilan baaru web Unisba pada, Senin (6/7).

Suaramahasiswa.info, Unisba – Diluncurkannya situs view.unisba.ac.id dengan tampilan baru, pada akhir Juni lalu menimbulkan beberapa komentar dari para mahasiswa. Penambahan konten seperti password dan login untuk orang tua, menuai beberapa pro dan kontra. Ketika di konfirmasi pada hari Senin (6/7), sejumlah mahasiswa mengaku kebingungan menggunakan tampilan web yang baru ini.

Semisalnya Annisa Della yang mengaku menyukai tampilan situsnya yang baru dan sistem keamanan yang lebih baik. “Tampilannya lebih bagus, sistem keamanan data masing-masing orang juga lebih baik dibanding sebelumnya.” Tetapi ia mengeluhkan cara penggunaan web yang terbilang ribet. “Tapi cara penggunaannya untuk yang baru pertama kali buka itu lumayan ribet,” jelas mahasiswi Kedokteran ini.

Senada dengan Annisa, Febby Fitriani pun menanggapi hal ini dari dua sisi. “Ada bagusnya ada engganya. Bagusnya jadi lebih lengkap terus pake password kan sekarang jadi enggak sembarang orang bisa ngeliat nilai kita, enggak bagusnya karena mungkin masih baru-baru jadi banyak perubahan yang masih enggak banyak orang gampang memahaminya. Tapi secara keseluruhan sih bagusan yang baru menurut aku,” tutur mahasiswi Manajemen tersebut.

Muhammad Riftrariandi pun ikut bersuara. Ia mengaku masih bingung menggunakan situs ini untuk mengecek nilai. Ditambah kekecewaanya terhadap para dosen yang belum meng-update nilai mahasiswanya. “View unisba yang baru bikin ribet, mana liat nilai tuh jadi membingungkan apalagi nilai sampe sekarang baru satu yang keluar sisanya belum, nah dosen dan view unisba masih kurang efektif dalam ngasih nilai.” Ia pun menyayangkan diperbaharui situs informasi mahasiswa tersebut. “Pendapat saya mah jadi lieur view unisba yang baru mending nu baheula lebih akurat,” ungkap mahasiswa Syariah 2014 ini. (Reza/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *