Suara Mahasiswa

Nakal, Tajam, Menggelitik

Berita Kampus

Kabag Kemahasiswaan : Tidak Ada “Jam Malam” di Unisba

Spread the love

Suaramahasiswa.info, Unisba – Perdebatan mengenai “Jam malam” di Unisba sudah terdengar oleh sebagian mahasiswanya. Beberapa organisasi kampus yang melakukan kegiatan hingga malam pun menjadi resah. Mendengar perihal tersebut, pihak kemahasiswaan turut angkat bicara melalui Aris Widiarso.

Menurutnya  jam malam di Unisba itu tidak ada, waktu tidak dibatasi bagi mahasiswa yang sedang melakukan kegiatan berorganisasi pada malam hari. Seharusnya mahasiswa yang ingin melakukan kegiatan pada malam hari itu harus melapor—pendataan ke satpam atau langsung Kamtiber. “Bukan ada jam malam, tapi mau menertibkan saja,” tambahnya.

Banyaknya mahasiswa berkegiatan pada malam hari, kadang tidak melakukan pendataan yang seharusnya dilakukan. Aris menjelaskan pendataan yang harus dilakukan itu seperti, menuliskan nama sekaligus organisasi, dan kegiatan yang dijalani. Ia juga menekankan, hal ini untuk mahasiswa yang melakukan kegiatan organisasi bukan individu.

Nuran Fiqolbi selaku Presiden Mahasiswa Unisba 2014-2015 menanggapi hal tersebut, jam malam itu waktu kita untuk mengkonsep sebuah acara atau kegiatan, kalau siang untuk pelaksanaannya. Solusi juga diutarakan mengenai hal ini, nanti setelah kegiatan besok, BEM-U akan mulai membuat sebuah diskusi untuk membahas masalah ini hingga perihal seputaran kampus.

Hal tersebut sama seperti apa yang dijelaskan kembali oleh Aris, ia akan mengundang teman-teman dari setiap organisasi Unisba untuk mendiskusikan hal ini. “Nantinya kita akan membahas mengenai seputar kegiatan kampus, termasuk jam malam,” tutupnya. (Ravi A Fauzan & N. Nita)