APAI Selenggarakan Munas Pertama

Para peserta seminar menyimak Musyawarah Nasional Asosiasi Pengrajin Alaskaki (APAI) bertajuk Peran Serta Pengrajin Alas Kaki Menuju Indonesia Bedaya Saingyang diselenggarakan di Aula Utama Unisba, Selasa (6/5).
Suaramahasiswa.info, Unisba – Asosiasi Pengrajin Alaskaki Indonesia (APAI) menyelenggarakan musyawarah nasional yang pertama di Aula Utama Unisba, Selasa (6/5). Musyawarah nasional ini dihadiri oleh para pengrajin alas kaki dari Bandung, Tangerang, Jakarta, Sumatera Utara, Jawa Timur, dan Banten. Acara tersebut bertujuan untuk menunjukkan eksistensi asosiasi ini.

Betty Wardani Nurbaeti selaku Ketua pelaksana Munas berharap agar seluruh pengrajin sepatu di Indonesia saling menjalin silaturahmi dan bersatu dalam meraih sesuatu yang lebih besar, pun para pengrajin menjadi tertarik untuk bergabung dengan asosiasi karena akan sangat bermanfaat.

Menurut Septenmiadini (24) mahasiswa Universitas YPKP acara ini bermanfaat untuk mahasiswa dan masyarakat agar lebih memiliki jiwa wirausaha. Dia juga berharap dengan diselenggarakannya acara ini, makin banyak yang tertarik berwirausaha. “Harapannya makin banyak yang mau berwirausaha tidak hanya di bidang alas kaki tapi juga bidang lain” ungkapnya.

Harapannya untuk Unisba adalah agar mahasiswa semakin terbuka bahwa dunia praktisi dengan dunia pendidikan itu bisa diselaraskan. Betty berpendapat bahwa ketika permasalahan di praktisi kadang-kadang meleset, solusi paling pendek sebenarnya ada di dunia pendidikan. “Jika hanya pengalaman untuk mencapai satu puncak itu lama, tapi kalau dengan pendidikan dan manajemen yang baik, kita sudah mengetahui misalkan ilmu produksi atau marketing minimal bisa langsung diaplikasikan,”tutupnya.(Maynolitta/SM)