Ciput Ninja Ala Mahasiswi UNISBA

Disebut unik karena bagian dalam yang dipakai adalah Ciput Ninja. Ciput ini sedikit berbeda dengan ciput konvensional karena bagian atasnya tidak memiliki topi namun bagian bawahnya lebih panjang sehingga bisa dililitkan ke belakang leher. Karena bentuknya yang mirip penutup kepala ninja di film-film, sehingga  orang-orang menyebutnya Ciput Ninja.

Ciput Ninja ini dianggap menarik karena bisa dipadukan dengan berbagai macam kerudung. Tak hanya pantas dipadukan dengan kerudung Paris, ciput ini juga sangat cocok bila dikombinasikan memakai pasmina. “Pakai Ciput Ninja itu enak, selain ngikutin Fesyen enak dipakainya, soalnya pas pake helm gak sakit di kepala,” tutur Nurlia Winarni, Mahasiswi Psikologi 2008 saat ditemui KabarKampus, Selasa (01/11).

Selain dari segi fesyen ternyata ciput ini juga nyaman dan dan tidak susah dalam pemakaiannya.

“Pake ciput ninja kayak gini lebih simpel dan gak ribet aja,” tutur Fitria Astari mahasiswi Psikologi 2008. Gadis yang hanya memakai kerudung saat mata kuliah PAI (Pengetahuan Agama Islam), mengaku telah menggunakan Ciput Ninjasekitar sebulan terakhir.

Ciput Ninja menjadi alternatif bagi wanita yang ingin menutup auratnya namun masih ingin tetap terlihan fashionable.[]