Suara Mahasiswa

Nakal, Tajam, Menggelitik

ALL POST Berita Harian Berita Kampus

Pelantikan Kabinet Bhineka Akhirnya Terselenggara

Jajaran kementerian BEMU tengah dilantik oleh Fadhli Muttaqien, Presiden Mahasiswa Unisba. Mahasiswa yang hadir terlihat begitu khidmat memperhatikan pelantikan tersebut pada Kamis (9/10) di Aula Utama Unisba.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Badan Eksekutif Mahasiswa Unisba (BEMU) akhirnya dilantik pada hari Jum’at (9/10) di gedung Hj.Kartimi Kridoharsojo. Acara tersebut sekaligus mengukuhkan kepemimpinan Dewan Amanat Mahasiswa Unisba (DAMU) periode 2015-2016. Setelah melalui masa screening, BEMU menetapkan 27 orang menjadi jajaran kepengurusannya.

Suasana pelantikan berlangsung khidmat saat Presiden Mahasiswa, Fadhli Muttaqien beserta jajarannya membacakan sumpah untuk satu periode kedepan. Animo mahasiswa yang hadir pun cukup tinggi, baik internal maupun eksternal kampus. Terbukti dengan pernyataan Ade Yusup yang mengaku cukup bangga dengan pelantikan kali ini. “Saya cukup bangga, karena mahasiswa lumayan banyak yang datang kalau dibandingkan dengan tahun kemarin. Meskipun masih ada bangku yang kosong,” ungkap Ketua DAM Fakultas Dakwah tersebut.

Namun, Ade menyayangkan dengan molornya pelantikan ini, meskipun ia tahu hal tersebut disebabkan libur panjang. Ade pun mengaku cukup optimis dengan kepengurusan sekarang yang mengusung kabinet bhineka. “Meskipun molor, tapi saya optimis lah dengan kepengurusan sekarang. Karena saya tahu jajaran pengurusnya dari orang-orang yang sudah layak dan berpengalaman dalam berorganisasi,” ujar pria berperawakan tinggi itu.

Hal ini mendapat respon dari salah satu peserta sidang, Elsan Noviana Dewi, manajer rencana dan pengembangan di Kopma. Elsan mengaku optimis bahwa kabinet bhineka ini akan membawa Unisba jauh lebih baik. “Kalau dari bhinekanya sih sudah keliatan ya sekilas, dari pengurusnya aja kan dari berbagai fakultas. Semoga dengan begitu jajaran BEMU sekarang dapat membhinekakan seluruh pihak Unisba khususnya mahasiswa,”tuturnya.

Ade melanjutkan, dengan dibentuknya kepengurusan baru BEMU ini, semua roda organisasi dapat berjalan dengan lancar. Khususnya antara BEMU dan DAMU, jangan sampai lepas koordinasi. “Harapannya semoga kepengurusan Fadhli ini bersinergi baik dengan DAMU. Kabinetnya aja bhineka, jadi semua nya harus satu kesatuan,” tambahnya. (Khalida/SM)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *