Penggalangan Dana Peristiwa Kebakaran Wastukencana

Daniel Heru Reyvaldi selaku koordinator penggalangan dana saat ditemui oleh tim Suara Mahasiswa di depan sekretariat Bem Fakultas Ekonomi pada Kamis (8/10) . Ia tengah memaparkan hasil akhir perhitungan dana yang akan disumbangkan kepada korban peristiwa kebakaran beberapa hari lalu.

Suaramahasiswa.info, Unisba– Peristiwa kebakaran yang terjadi di Jl. Wastukencana kemarin menjadi pusat perhatian masyarakat sekitar. Mahasiswa Unisba pun melakukan penggalangan dana yang dilaksanakan sejak 5 Oktober 2015 dan di koordinir oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Unisba (BEMU).

 
Daniel Heru Reyvaldi, koordinator penggalangan dana memaparkan jumlah yang terkumpul di hari pertama mencapai Rp. 3.057.000, kemudian dihari kedua mencapai sekitar Rp. 1.419.900, berlanjut dihari ketiga mencapai Rp. 5.332.100. Sedangkan perhitungan terakhir pada tanggal 7 Oktober 2015 jumlah dana yang terkumpul adalah Rp. 9.629.000. Akan tetapi, itu pun belum pasti karena, masih ada sebagian mahasiswa yang memberikan dana dihari ini.

 
Menurutnya, adanya penggalangan dana ini sangat membantu para warga sekitar Wastukencana, khususnya warga yang menjadi korban kebakaran tersebut. Tak hanya itu, dengan adanya penggalangan tersebut sangat menarik antusias para mahasiswa. “Ya, mungkin dengan adanya penggalangan dana ini, unisba bisa membantu warga yang menjadi korban akan pristiwa itu,” ujarnya.

 
Presiden Mahasiswa Fadhli Muttaqien menjelaskan, bahwa mahasiswa terlihat sangat antusias dengan adanya penggalangan dana ini. Mereka menyumbangkan sedikit uang jajannya bagi warga yang terkena musibah beberapa hari lalu. “Bukan hanya pihak atas saja yang menyumbangkan dana untuk tetangga sebelah,akan tetapi mahasiswanya pun ikut antusias terhadap penggalangan dana tersebut,” jelasnya. (Devi/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *