Museum Sri Baduga Sepi Pengunjung Selama Liburan

Museum Sri Baduga Bandung. (Istimewa)

Suaramahasiswa.info, Bandung – Berbeda dengan tempat wisata lainnya di Bandung yang selama liburan selalu dipadati pengunjung, museum Sri Baduga yang berlokasi di jalan BKR, Tegalega terlihat sepi, pada Minggu kemarin (5/1).

Menurut Sapri, 55 tahun, penjaga loket museum menuturkan selama liburan sekolah kali ini jumlah pengunjung di museum Sri Baduga sebanyak 400 orang perharinya. Saat liburan sekolah mayoritas pengunjung museum adalah masyarakat umum.

“Kalau hari biasa bisa mencapai 1.000 pengunjung perharinya, soalnya banyak anak sekolah yang study tour ke sini,” jelasnya.

Hanya dengan mengeluarkan kocek Rp1.500 untuk anak-anak dan Rp2.500 untuk dewasa wisatawan bisa berkunjung ke tempat yang menyimpan banyak sejarah ini setiap hari, kecuali Senin.

“Cuma dengan Rp9.500 saya sudah bisa bawa 3 anak dan istri ke sini, selain itu jalan-jalan ke museum bisa nambah wawasan anak-anak saya juga,” tutur Asep, 45 tahun, salah seorang pengunjung saat ditemui suaramahasiswa.info di sela kunjungannya di Museum Sri Baduga. (Siti Putri/job)

Editor : Sugiharto Purnama
COPYRIGHT 2014