E-Fest, Rangkum Event Jurnalistik dalam Seni

ah STIE Ekuitas.

Event yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB ini terdiri dalam berbagai rangkaian acara, seperti stand up comedy, hingga talkshow yang diisi oleh Pidi Baiq dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandung. Berbagai lomba juga ikut mengisi acara seperti photography, design pamflet, dan mading 3D. Kemeriahan berlanjut hingga malam hari dengan performance dari band lokal indie Bandung seperti Nothingface, Miracle, Cedric, Sarythm_ska, dan Hoolahoop. Partisipasi para peserta dan penonton pun sangat berharga, karena sebagian dari uang tiket akan disumbangkan untuk sekolah Luar Biasa (SLB).

Disinggung makna tema yang mereka usung dalam acara tersebut, kreasi Jurnalistik ternyata sangat luas. “Seni dari jurnalistik itu tidak hanya sebagai wartawan dan penulis, tapi ada public speaking, ada writer, dan lain macamnya” ungkap Sandi Nugraha, anggota muda E-pers sekaligus ketua pelaksana acara. Ia pun berharap, melalui acara ini bisa mengikat silaturahmi antar pers di kota Bandung.

Raden Riski Ramadhan vokalis Hoolahoop mengaku enjoy dan menikmati performnya di acara ini. “Acaranya rame, enjoy waktu nyanyi bareng-bareng,” jelasnya saat ditemui Suara Mahasiswa usai acara selesai. Ia pun berharap agar Pers Mahasiswa di Bandung lebih giat dan rajin dalam pergerakan peliputan. (Adil/SM)