Djoko Driyono: Persib-Persija, Jackmania Dilarang Masuk

Suaramahasiswa.info, Bandung – Pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta pada 22 Februari akan tetap digelar dalam pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014. Rivalitas di antara kedua suporter, mengundang Djoko Driyono, CEO PT Liga Indonesia untuk melakukan jumpa pers di Hotel Aston Primera, Jalan Dr. Djunjunan Bandung, Selasa (18/2), kemarin.

“Pertandingan Persib melawan Persija bisa tetep terlaksanakan. Tim liga sudah menyusun strategi keamanan untuk pertandingan yang sangat spesial ini,” kata Djoko.

Menurut pria yang akrab disapa Djokdri ini, sesi jumpa pers itu juga. sengaja digelar untuk mensosialisaskian kebijakan dari PT Liga. Dalam pertemuan tersebut hadir pula Coorporate Secretary PT. Liga, Tigor Shalomboboy, manajer. Persija, Asher Imaret dan Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Risha Adi Widjaya.

Demi terselenggaranya keamanan, Djokdri menegaskan kebijakan dengan adanya larangan bagi suporter tim Persija saat pertandingan di Stadion si Jalak Harupat nanti. Begitupun sebaliknya, bobotoh juga dilarang hadir saat Persib bertamu ke Ibu Kota.

“Untuk menghindari hal buruk, Liga memutuskan pertandingan yang berlangsung tidak dihadiri oleh suporter sehinggga kebijakan ini harus dilaksanakan,” tegasnya.

Manajer Persija, Asher Siregar berharap pertandingan nanti akan berlangsung kondusif dan pemain bisa berjuang dengan tampil maksimal. “Kita sangat mengharapkan kondisi kondusif dalam pertandingan home-away di tahun ini,” pungkasnya.(Regina Aristiana/SM)