Maba Membludak, Unisba Gunakan Ruang Kelas untuk Sholat

Mahasiswa mengantri wudhu hingga area lapang volley di Kampus Unisba Jalan Tamansari nomor 1 pada Senin (2/9/2019). (Fahriza Wiratama/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Ta’aruf Universitas hari pertama yang bertempat di Kampus Unisba Jalan Tamansari No.1 telah terlaksana pada Senin, (2/9). Hajatan tiap tahun untuk Mahasiswa baru (Maba) ini penuh sesak hingga memenuhi Auditorium Hj.Kartimi Kridoharsodjo, Lapangan Volley, sampai ke depan Tangga Batu.

Ketika istirahat makan siang dan sholat, masjid Al-Asy’ari tak cukup menampung 3.444 mahasiswa sekaligus. Pada akhirnya, Unisba membuka tiga ruang kelas di gedung perkuliahan untuk dijadikan tempat Shalat. Ruangan yang digunakan adalah ruangan nomor 201A, 202, dan 203A untuk perempuan. Sedangkan laki-laki, ditempatkan di seluruh area Al-Asy’ari.

Mahasiswa baru bernama Neng Alfina Ajeng, mengatakan meski di ruang kelas, tempat shalat cukup nyaman karena disediakan alas karpet dan AC. Akan tetapi, terbatasnya tempat wudhu menjadi salah satu kendala bagi mahasiswa baru untuk sholat, karena butuh waktu untuk mengantri. “Antrinya lama, terus air yang keluar sedikit juga. Mungkin karena yang pakai pas itu banyak juga kali ya,” ujar mahasiswa Fakultas Hukum.

__________

Ralat: total peserta Ta’aruf sebanyak 3.444 yang terdiri dari 3.067 mahasiswa sarjana dan 377 mahasiswa pascasarjana.

Reporter: Verticallya Yuri & Fahriza Wiratama

Penulis: Verticallya Yuri

Editor: Ifsani Ehsan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *