Unisba Terapkan Kelas Malam di Gedung Tamansari

Foto: Dokumentasi SM

Suaramahasiswa.info, Unisba – Universitas Islam Bandung (Unisba) memberlakukan kelas malam di Gedung Tamansari bagi beberapa fakultas di antaranya Teknik, Ilmu Komunikasi serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Menurut Kepala Bagian Akademik, Iyan Bachtiar, keputusan ini telah dibicarakan pada saat rapat pimpinan. Ada sekitar 40 kelas malam untuk sebagian mata kuliah yang mulai diterapkan di semester ini. 

“Keberadaan kelas malam diberlakukan karena fasilitas kelas yang tidak sebanding dengan jumlah mahasiswa. Selain itu, menunggu proses pembangunan Gedung Tamansari No. 24 yang belum selesai,” ujar Iyan saat ditemui di ruangannya, Senin (10/9). 

Waktu perkuliahan kelas malam sendiri menurutnya akan dimulai dari jam 18.00-21.00, dan diperuntukan bagi mahasiswa lama. Ia juga menyebutkan, penerapan kelas malam ini diusahakan menjadi yang pertama dan terakhir, serta hanya akan ada pada semester ganjil ini saja. 

Iyan harap dengan penerapan kelas malam, mahasiswa harus memahami dengan keadaan Unisba. “Ini bukan situasi yang dirancang, ini sesuatu yang terjadi dan harus ada kelas malam, karena memang situasi kelasnya kurang. Kami sedang berusaha menyediakan lah,” tutupnya. (Intan Radhialloh/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *