Unisba Berlakukan Sistem Peminjaman Online

Mahasiswa membuka laman rooster[dot]unisba[dot]ac[dot]id di Pelataran Khez Mutaqien, Jalan Tamansari Nomor 1, Selasa (22/5/2018). Sejak 8 April lalu, Unisba berlakukan peminjaman sarana dan prasarana via online.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Unisba berlakukan uji coba sistem online untuk peminjaman sarana dan prasarana sesuai surat tugas dari Rektor Unisba. Kepala Seksi Urusan Rumah Tangga (URT) Unisba, Hedi Setiawan mengatakan sistem online sudah berlaku sejak 8 April 2018.

Hedi menjelaskan sistem online ini masih belum layak sepenuhnya. “Sistem ini masih bersifat uji coba karena masih banyak yang harus diperbaiki,” jelasnya di Gedung Rektorat Lantai 3, Jalan Tamansari Nomor 20, Selasa (22/5).

Lanjutnya, Hedi mengungkapkan sistem ini tidak berlaku untuk gedung Ranggagading. Ia beralasan gedung Ranggagading tidak terlalu diperuntukkan untuk kegiatan selain kuliah. “Sebenarnya sudah online tapi karena tidak sebebas di Tamansari, jadi saya alihkan langsung ke Kamtiber yang masih manual,” ucapnya.

Dalam prosedur peminjamannya, Hedi mengatakan mahasiswa perlu ke Bagian Kemahasiswaan untuk membuat akun. Kemudian masuk ke laman rooster[dot]unisba[dot]ac[dot]id, lalu log in. “Mahasiswa yang memiliki akun biasanya yang berorganisasi karena mereka yang sering menggunakannya.”

Mahasiswa Fakultas Psikologi, Dini Destiani mengatakan sistem online malah mempersulit karena tidak efektif. “Kalo online ‘kan belum tentu semuanya terkontrol, kalo manual kan langsung dikontrol,” ungkap mahasiswa angkatan 2014.

Lain halnya dengan mahasiswa Fakultas Dakwah 2016, Susilo Surya Hadi. Ia mengatakan dengan adanya sistem online, kampus sudah mengikuti kemajuan zaman. Selain itu, menurutnya sistem ini merupakan kebutuhan mahasiswa. (Puspa/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *