Empat November, Piranti Lunak Parkir akan Diperbaiki

Pengemudi sepeda motor tengah keluar dari area Parkiran di Tamansari No 1 Kota Bandung. Menurut Kepala Pengelola Parkiran, Mulyadi akan segera mengoperasikan piranti lunak parkir.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Kepala Parkiran Unisba, Mulyadi mengutarakan bahwa akan segera mengoperasikan piranti lunak parkir. Tetapi, pemasangan piranti yang ada di seluruh area parkir Unisba ini pun sempat berjalan. Walaupun belum bekerja dengan optimal sejak tahun 2017 lalu, ia menuturkan piranti lunak belum bisa digunakan terus karena selalu terjadi kesalahan pada sistemnya.

“Piranti parkir masih bisa berfungsi, tetapi harus diperbaiki kembali sistemnya. Dulu pernah beroperasi, namun sistem terlalu sering error, jadi butuh waktu untuk diperbaiki. Insyaallah hari minggu teknisi akan kesini memperbaiki sistem,” ujarnya saat ditemui di ruangannya, Kamis (1/11).

Selain itu, Mulyadi mengatakan akan menambah pengamanan area parkir Unisba dengan memasang kamera CCTV. “Untuk menambah pengamanan parkir, sesegera mungkin akan dipasang kamera CCTV di area parkiran Unisba,” tuturnya.

Mulyadi menghimbau, bagi yang hendak memarkirkan kendaraan di area parkir Unisba, agar memperhatikan barangnya seperti helm dan kunci motor. Ia menambahkan, seperti helm dapat dititipkan di petugas. “Perhatikan kunci motor, karena ini sangat sering tertinggal di motor. Terakhir, etika ketika ingin parkir harus diperhatikan. Jika gerbang sudah ditutup jangan memaksakan masuk sudah tahu itu penuh.”

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Unisba, Suryana Khoirudin menyampaikan pendapatnya jika piranti parkir dan kamera CCTV di area parkir terealisasi. Ia sangat setuju karena tingkat keamanan parkir di Unisba akan membaik. “Kalo CCTV dan Alat Parkir saya setuju, karena jika ada motor atau helm yang hilang bisa terpantau siapa yang mencuri,” tutup mahasiswa angkatan 2017 tersebut. (Ifsani/SM)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *