BEMU Rencanakan Rombak Kementerian

Lutfhi hendak ke sekretariat BEMU di Jalan Tamansari No. 1, Kota Bandung pada Kamis (11/4). BEMU periode 2019/2020 merencanakan adanya perombakan kementerian.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Badan Eksekutif Mahasiswa Unisba (BEMU) akan melakukan perombakan kementerian. Presiden mahasiswa terpilih, Norman Lutfhi menjelaskan perombakan meliputi kenaikan tingkat kementrian, penghapusan, dan penambahan. Draf perombakan telah siap diberikan kepada Dewan Amanat Mahasiswa Unisba (DAMU) seusai Rapat Paripurna pada Senin (15/4) nanti.

Lutfi menambahkan program perubahan sistem telah disampaikan secara garis besar ketika dialogis debat pasangan calon. Meskipun rincian secara langsung belum dijabarkan, terdapat pro dan kontra mengenai perombakan kementrian BEMU. Tetapi, Lutfhi yakin selama adanya alasan logis, anggota BEMU dapat menerima perubahan.

Perombakan yang Lutfhi lakukan bertujuan ingin memperbarui sistem. Diharapkan perombakan bisa membuat BEMU menjadi lebih responsif dan cepat tanggap dalam mengahadapi fenomena di Unisba. “Karena sudah delapan tahun progressnya (BEMU) tidak terlalu signifikan, perubahan ini bisa membuat citra baik diluar kampus,” tuturnya.

Menanggapi hal itu, Fungsionaris DAMU, Panji Nurhadian menyikapi recana perubahan dari BEMU akan diskusikan untuk membahasnya. Ia pun mengatakan dapat diterimanya perubahan jika sesuai dengan kebutuhan BEMU. “Pendapat saya kalau urgensinya itu make a sense, kebutuhan dari sosial Unisba, saya setuju saja,” ucapnya pada Rabu (11/4).

Penulis: Vertically Yuri /SM

Reporter: Vertically Yuri /SM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *