Lomba KTI Teknik Industri Unisba

 

foto deadline

Teks Oleh: Ghaisani Maulina

Foto oleh: Intan Rohmayanti

Bandung (22/12). Fakultas Teknik Industri Unisba mengadakan lomba karya tulis ilmiah yang bertemakan “Peranan Generasi Muda Dalam Pembangunan Industri Masa Depan”. Semua peserta berasal dari berbagai SMA, SMK dan MA yang berada di Jawa Barat. Pada awalnya diikuti oleh 30 peserta yang kemudian disaring menjadi 22 peserta.

 Lomba ini diadakan untuk mempersiapkan para generasi muda yang memiliki pengetahuan, inovatif, kreatif, dan kritis terhadap lingkungan dan teknologi. Selain itu, lomba KTI ini sebagai ajang promosi Fakultas Teknik Industri Unisba.

“lomba karya tulis ilmiah ini sangatlah seru dan menyenangkan. Saya harap lomba seperti ini terus diadakan setiap tahunnya.” Ujar Iis Saidah, salah satu peserta asal SMA Negeri 11 Garut ini. 

Selain mengumpulkan karya tulis, para peserta harus mempersentasikan hasilnya di depan para juri dan audiens. Salah satunya adalah Ian Orgianus, salah satu juri ini mengatakan bahwa karya tulis para peserta bagus. Walaupun ide-idenya tidak semuanya baru.

“semua hasil karya tulisnya bagus, semoga para peserta dapat terus berkarya dan tidak putus asa jika para pemerintah Indonesia kurang bisa menghargai hasil karya anak bangsa,” ucap pria berkacamata itu.