Indonesian Economy Outlook (IEO) 2015

Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia tahun ini kembali menggelar seminar ekonomi yang dinamai Indonesian Economy Outlook (IEO) 2015. Acara ini mengusung tema besar yaitu “New Government Challenge: Heading Towards Inclusive Growth”. Seminar besar ekonomi tersebut akan dilaksanakan di Auditorium Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI), pada hari kamis 13 November 2014.

Seminar IEO ini membahas mengenai ulasan kondisi perekonomian dan hasil kinerja pemerintahan di tahun 2014 lalu. Selain itu juga akan membahas outlook pemerintahan yang baru di tahun 2015. Tema besar yang diusungkan akan dibagi menjadi tiga subtopik, yaitu Financial Inclusion, Economic Inequality dan Labor Unemployment Challenges.

Dalam sesi seminar yang pertama membahas mengenai Review Of Global And Indonesia Economy 2014 akan mendatangkan dua orang narasumber. Benedict Bingham (IMF Senior Residentrepresentative in Indonesia) dan Ndiame Diop (World Bank Lead Economist).Tak kalah dengan sesi pertama, di sesi kedua ini juga akan mendatangkan tiga narasumber sekaligus. Muhammad Luthfi (Former Indonesia’s Minister of Trade), Prof. Suahasil Nazara (TNP2K Policy Working Group Coordinator Professor of Economics, Universitas Indonesia) , dan Destri Damayanti (Chieft Economist-Finance & Strategy PT.Bank Mandiri (Persero) Tbk.)

Sesi pamungkas akan membahas mengenai Indonesian Economic And Bussines Outlook. Narasumber yang dihadirkan ada empat, diantaranya I Kadek Dian Sutrisna Artha (Head of LPEM FE UI), Dony Abdul Cholid, PH.d. (Head of Management Departement FE UI), Harryadin Mahardika, PH.d. (Program Secretary of Magister Management FE UI) dan Fithra Faisal Hastiadi, PH.d. (Research and Community Egagement Manager FE UI).

Bagi para mahasiswa aktif yang mau makin pinter soal perekonomian, acara ini recomended banget deh!. Selain akan mendapatkan ilmu baru tentang ekonomi, di acara ini juga akan menambah wawasan kamu mengenai tantangan pemerintah Indonesia. Acaranya juga free loh, dapet sertifikat, seminar kit dan makan siang. Tunggu apa lagi.. buat kalian yang punya waktu luang, sempetin hadir di seminar ini. Informasi lebih lanjut mengenai event ini bisa kunjungi web ieo-feui.com dan follow twitter @IEOFEUI. (Khalida/SM)