Kedua Capresma Tanggapi Hasil Screening

Ilustrasi berkas hasil screening. (Ifsani Ehsan/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Tahap screening Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa 2020 telah selesai pada Senin (24/2). Menurut hasil yang diterbitkan Badan Penyelenggara Pemilihan Umum (BPPU) pada Selasa (25/2), Paslon nomor urut 1 unggul dengan 76,36 persen sedangkan Paslon 2 memperoleh 71,62 persen.

Ketua Dewan Amanat Mahasiswa Unisba (DAMU), Panji Nurhadiansyah memaparkan jika screening yang dilaksanakan mencakup lima tema. Diantaranya Keislaman, KeIndonesiaan, keUnisbaan, manajemen organisasi, dan mahasiswa perubahan sosial.

Proses screening melibatkan sejumlah Organisasi Mahasiswa (Ormawa), yakni Korps Protokoler Mahasiswa (KPM), Mahasiswa Pecinta Alam (Mapenta), Resimen Mahaiswa (Menwa) dan Unit Pengembangan Tilawatil Qur’an (UPTQ).

Hadir pula Presiden Mahasiswa (Presma) 2016 – 2017, Mochamad Muhram Fauzi sebagai screener. Menurut Panji, alasan keterlibatan Fauzi sebagai screener karena Fauzi adalah mantan presma yang masih aktif sebagai mahasiswa.

Tanggapan Kedua Paslon

Capres 2, Bijaktama Syahasal berkomentar mengenai hasil tersebut. Ia menyikapi hasil screening menjadi sebuah patokan untuk berbenah. “Apa yang harus dipertahankan, apa yang harus diperbaiki. Persoalan persenan itu hanya sebuah nilai yang kita lihat,” ujarnya.

Selain itu, Dani Ramdani, Capres 1 merasa jika nilai dari screening bukan aktualisasi sesungguhnya. Ia mencontohkan, jika banyak faktor yang mempengaruhi hasil nilai dari screening, diantaranya kesiapan, mental, dan juga tekanan saat itu. “Akutalisasi keIslaman kita kecil belum tentu seperti itu, mungkin itu mencakup dari segi pengetahuan kita saja dan pun ketika nilai kita besar belum tentu aktualisasi pun besar,” ujar Dani.

Selepas screening, kedua Paslon mengungkapkan rencana kampanye menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) nanti. Bijaktama mengatakan jika kampanye lewat media sosial menjadi cara yang efektif. Sedangkan Dani berencana akan melakukan gladi resik sebelum dialog bersama mahasiswa nanti.

Reporter: Ahmad Fadlan Fathurohman & Dhea Anggieta Apriliia

Penulis: Verticallya Yuri S.E Pratiwi

Editor: Ifsani Ehsan Fachrezi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Winstrol bodybuilding Anastrozole cycle length Anavar buy in uk Best place to buy oxymetholone Andriol injection price » Buy legal fluoxymesterone in australia Buy primobolan in australia Clenbuterol pill Clen oral Hgh cycle dosage