Wujud Apresiasi Hari Puisi dari Mahasiswa

Java Anggara salah seorang mahasiswa yang sedang membacakan puisi yang berjudul ‘Siapa Menguasai Siapa’ karya Heri Latief. Bertempat di depan tangga batu Unisba, Selasa (28/4 ) (Intan/SM)

Suaramahasiswa.info,Unisba – Ada yang berbeda dengan suasana Selasa sore kali ini. Sebagian lahan tangga batu Unisba diramaikan oleh mahasiswa yang berasal dari beragam kalangan. Diantaranya dari KMJ, Stuba, MAPENTA, juga beberapa dari mahasiswa non- lembaga. Hari ini (28/4) adalah hari yang istimewa,terutama bagi mereka yang mencintai sastra puisi. Tanggal itu diperingati sebagai hari puisi nasional yang bertepatan dengan wafatnya sang penyair Chairil Anwar.

Sebagai wujud apresiasi, momen ini dimanfaatkan mereka dengan berkumpul dan membacakan puisi secara bergantian. Tidak hanya itu, kegiatan ini pula sebagai bentuk mengingat para penyair yang telah melahirkan gagasan-gagasan dalam karyanya. “ Kita harus ingat bahwa sastrawan juga bisa dikatakan pahlawan yang telah meciptakan pemikiran-pemikiran dalam puisinya, dan kabanyakan aksi-aksi masa juga dipicu oleh karya-karya mereka,“ ujar Java Anggara salah satu pembaca puisi karya Heri Latief.

Kegiatan yang perdana digelar ini mendapat respon positif dari mereka yang mengikutinya. Seperti yang diungkapkan oleh Sakinah , dirinya berharap hal ini bisa terus berlanjut. “ Kalau bisa kegiatan seperti ini dilakukan setiap bulan atau setiap ada peringatan seperti ini,” katanya. (Selvy/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *