Suara Mahasiswa

Nakal, Tajam, Menggelitik

Berita Kampus

Wisudawan: Gelar Sarjana adalah Jalan Selanjutnya untuk Mengabdi

Spread the love

Wisudawan  Universitas Islam BAndung tengah berfoto merayakan gelar sarjana dalam acara Sidang Senat Unisba yang bertempat di gedung Aula Utama Unisba pada Sabtu (29/8). (Febi/SM)

Suaramahasiswa.info – Unisba, Sidang terbuka Senat Universitas Islam Bandung dalam rangka pelantikan sarjana dihelat pada Sabtu (29/8) di Aula Utama Unisba. Prosesi yang berlangsung dua sesi yaitu pukul 08.00-12.00 dan 14.00-17.00 tersebut dihadiri oleh para wisudawan dari seluruh fakultas di Unisba dengan membawa para orang tuanya masing-masing. Acara tersebut berlangsung dengan pemberian ijazah kepada sarjana oleh rektor dengan diakhiri oleh penutupan oleh seluruh jajaran petinggi Unisba.

Wisudawan asal Fakultas Teknik Industri bernama Ricky Andriana mengungkapkan tentang lika-liku selama masih berstatus mahasiswa Unisba. Dibalik itu ada sebuah hasil yang sangat memuaskan melalui proses yang dia lewati selama 4 tahun berkuliah. “Menjadi anak teknik, resikonya jarang pulang. Namun Alhamdulillah melalui proses 4 tahun ini saya sudah menyenangkan diri sendiri dan orang tua. Selanjutnya saya akan langsung mengabdi untuk masyarakat” ujarnya.

Sama halnya dengan apa yang dipaparkan oleh wisudawan asal Fakultas Hukum bernama Mius Haluk. Mahasiswa yang mengaku sempat bekerja di PT. Freeport tersebut sempat mengalami kesulitan biaya sebelum ia menempuh kuliah. “Awalnya saya sempat kesulitan biaya untuk berkuliah di Unisba, beruntung perusahaan tersebut memberikan biaya hingga saya bisa berkuliah dan menjadi sarjana. Akhirnya, inilah waktunya bagi saya untuk kembali mengabdi di Papua,” pungkas pria asal Wamena tersebut. (Febi/SM)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *