Universitas Siapkan Bangunan Baru Untuk Teknik Tambang

Sejumlah pekerja tengah mempersiapkan pembangunan fondasi lab tambang, di bekas Tangga batu belakang, Unisba Tamansari, Selasa (9/9)

Suaramahasiswa.info-Unisba, Unisba merupakan universitas yang selalu melakukan perbaikan tiap tahunnya. Salah satunya adalah dengan membangun gedung perkuliahan baru untuk proses belajar para mahasiswa. Bukan hanya kedokteran, kini Fakultas Teknik Tambang akan disuguhkan bangunan baru.

Tangga batu belakang yang sebelumnya digunakan untuk nongkrong para mahasiswa, kini sedang dibangun lab Fakultas Tambang. Pembangunan yang dikerjakan sejak akhir Agustus ini diperkirakan akan rampung pada bulan Februari mendatang. Yani Krisnamukti mengungkapkan “Pembangunan lab Tambang di Tamansari, kami harapkan bulan Februari mendatang sudah bisa dipakai,” ujarnya.

Pembangunan Lab Tambang di Tamansari ternyata hanya pengalihan lab sebelumnya yang berada di Jalan Hariang Banga. Lab Eksplorasi yang berada di Jalan Hariangbanga akan dialihfungsikan menjadi basemen untuk tempat parkir. Pembangunan ini pun tidak akan memperluas bangunan yang sebelumnya, “Bangunan baru di Tamansari itu hanya untuk memindahkan lab tambang yang berada di HB, tanpa memperluas bangunan itu sendiri,” tambah Wakil Sekretaris Yayasan tersebut.

Mahasiswa Fakultas Teknik Tambang sendiri merasa lab mereka sudah cukup memadai. Hanya ukuran ruangan lab yang sempit membuat mahasiswanya mengeluh. Seperti ungkap Ahmad Farendri “Menurut saya lab tambang sudah cukup memadai sih, cuma ruangannya aja perlu diperbesar lagi” ujar mahasiswa tambang 2013 ini. (Siti Putri/SM)