Sebab Mubes dan LPJ HMTPL Tertunda

Empat himpunan yang berada di fakultas teknik diantaranya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Teknik, Himpunan Mahasiswa Teknik Planologi (HMTPL), Keluarga Mahasiswa Teknik Industri (KMTI), dan Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMTP) terpaksa memperpanjang masa jabatan kepengurusan. Hal tersebut mengingat pergantian dekan dari fakultas teknik beserta jajaran-jajarannya termasuk wakil dekan satu dan dua.

Ketika dikonfirmasi kepada BEM Teknik, perpanjangan periode kepengurusan BEM dan Himpunan Teknik merupakan kebijakan dan pertimbangan dari Wakil Dekan Satu Teknik yang baru Chaznin R. Muhammad. ST., MT.

“Pihak dekanat meminta diperpanjang kepengurusan BEM dan Himpunan Teknik, hal itu disepakati bersama-bersama, guna mensinergikan pelaksanaan kegiatan kemahasiswaan bersama-sama juga, dengan turunnya dana kemahasiswaan di bulan Oktober,” ungkap Rendra Wibawa ketua BEM Teknik Unisba saat dihubungi Suara Mahasiswa.

Pada akhirnya, Yoga Putut Afandi menerangkan bahwa ada atau tidak adanya surat kaleng, mubes dan LPJ akan tetap dilaksanakan, “ada atau tidak adanya surat kalengpun mubes dan LPJ akan tetap dilaksanakan hanya tertunda kesibukan UAS saja untuk sekarang,” ungkap Yoga.

Ia pun memaparkan bahwa mubes dan LPJ HMTPL akan segera dilaksanakan 17-18 Juni 2013 mendatang dan ia berharap tidak ada pengunduran waktu. “Insya Allah Mubes akan dilaksanakan pada tanggal 17-18 Juni 2013, mudah-mudahan waktu tak berubah,” tandas sang ketua. (Ita Maryane/SM)