Suara Mahasiswa

Nakal, Tajam, Menggelitik

Berita Kampus

Rachmat Ceha: Kebijakan Diberikan Oleh Masing-Masing Fakultas

Papan pengumuman di fakultas ekonomi, salah satu pengumuman tersebut membahas tentang tidak ada perpanjangan pembayaran IPU dan ISKS. (Wildan/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Pembayaran ISKS berakhir hari ini, Jumat (24/10). Pihak Universitas tidak memberikan penangguhan kepada mahasiswa yang belum melunasi pembayaran. Mereka mengembalikan sepenuhnya kepada masing-masing fakultas.

Saat ditemui di Fakultas Ekonomi, pihak fakultas bungkam atas penangguhan pembayaran SKS. Salah satu mahasiswa Manajemen menyampaikan keluh kesah karena tidak mendapat keputusan yang pasti. “Kita tidak mendapat penangguhan dan untuk kelanjutannya juga belum pasti, keputusannya masih normative bukan keseluruhan,” ucap Daniel Heru Reyvaldi.

Rachmat Ceha menjelaskan, bahwa tujuan adanya ketegasan tentang pembayaran ISKS dan IPU ini adalah untuk menyaring mahasiswa/i yang telah diberi uang oleh orang tuanya namun belum diberikan kepada pihak Universitas. Ia menambahkan bagi mahasiswa yang mengalami kesulitan akan mendapat keringanan. “Untuk mahasiswa yang benar-benar kesulitan, mereka mendapat penangguhan dengan syarat-syarat tertentu dari tiap fakultasnya,” tutup Wakil Rektor I tersebut. (Muthia & Wildan/SM)