Suara Mahasiswa

Nakal, Tajam, Menggelitik

Berita Kampus

Penyelenggaraan POM Tahun Ini Berbeda

Spread the love

Mochamad Muhram Fauzi mengungkapkan prosedur penyelenggaraan POM tahun ini berbeda pada kamis, (12/3)

Suaramahasiswa.info , Unisba – Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Unisba yang diselenggarakan tahun ini memiliki perbedaan dari POM sebelumnya. Hal ini diamini oleh Mochamad Muhram Fauzi selaku Menteri Dalam Negeri BEMU Unisba. Perbedaan pada tahun ini pihak kepanitiaan langsung diserahkan kepada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dikarenakan BEMU terfokus pada acara PESTA. “Kalau dulu dibentuk oleh BEMU, sekarang langsung diserahkan kepada UKM,”. Ia juga menambahkan pertimbangan UKM dilibatkan agar pihak penyelenggara POM profesional.

Sebanyak tiga bidang olahraga dalam POM ini seperti Futsal, Tennis Meja dan Basket. Muhram menuturkan hingga saat ini pertandingan yang sudah digelar adalah futsal yang dilaksanakan pada tanggal 23 hingga 25 Februari sedangkan Tennis Meja digelar pada 3-4 Maret.

“Nah untuk pertandingan selanjutnya yaitu Basket, kita (baca-BEMU) sedang menunggu kepastian tanggal yang tepat untuk dilaksanakan pertandingannya,” tuturnya. Selain itu Muhram kembali menambahkan POM tahun ini tidak dilaksanakan secara bersamaan dikarenakan pertimbangan dari pihak kemahasiswaan yang takut menghambat proses belajar mahasiswa.

Ryan Rosmawan selaku Ketua Unit Sepak Bola Unisba (USBU) menuturkan untuk cabang olahraga (Cabor) futsal tahun ini banyak peminatnya. “Untuk cabor Futsal sendiri kita tidak khawatir peminatnya sedikit, karena futsal sekarang ini udah jadi olahraga favorit di kalangan mahasiswa,” tuturnya. Muhram berharap pelaksanaan POM dari tahun ke tahun bisa lebih maksimal, meskipun terdapat hambatan khususnya masalah koordinasi. (Luthfi Apriliasari/ SM)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *