Pendukung Fadhli dan Yunus Perkuat Barisan

Tim sukses dari pasangan Presma dan Wapresma nomor urut 2 pun sedang gencar melakukan dukungan kepada pasangan jagoannya. Muhammad Mujadidi bercerita bahwa awal mula turunnya ia sebagai tim sukses dari M. Fadhli Muttaqien dan Yunus Mulia karena berasal dari fakultas yang sama dengan Fadhli. Secara historical, Unisba sudah lama tidak memiliki Presiden Mahasiswa yang berasal dari fakultas Dakwah. Maka ia bersama mahasiswa fakultas Dakwah 2012 ingin Presiden Mahasiswa tahun ini berasal dari Fakultas Dakwah. 

Kepanitiaan inti dari tim sukses ini terdiri dari kurang lebih 20 orang mahasiswa fakultas Dakwah. Namun fakultas lain seperti Psikologi, Ekonomi, dan Tarbiyah pun sudah turut bergabung. “Memang belum semua fakultas yang bergabung, namun sedang kami usahakan. Untuk struktur kepanitiaannya sudah kami rancang serapi mungkin. Karena ini memang sudah kami canangkan dari sekitar bulan Oktober  tahun lalu,” ucap coordinator tim sukses tersebut.

Mujadidi menjelaskan bahwa upaya mereka dalam mencari suara untuk pasangan nomor urut 2 tersebut dibagi ke dalam pengumpulan data, penguatan, dan penggiringan. Dalam tahap pengumpulan data, tim sukses mengumpulkan data mahasiswa Unisba. Tahap penguatan adalah, tim sukses mengumpulkan mahasiswa yang mereka kenal dalam satu forum. Di tahap penggiringan, orang-orang yang sudah menjadi pendukung dari pasangan Fadhli dan Yunus dapat mengajak teman-temannya untuk turut mendukung.

Melihat dari kampanye dialogis monologis kemarin, Mujadidi mengaku bahwa persentase kemenangan masih ia perkirakan sebesar 50%. “Untuk seratus persen menang sih kami belum yakin. Tapi kami tetap optimis. Kalau berkaca dari tahun kemarin sih, target kami sekarang bisa meraih sebanyak 2000 suara,” ujarnya saat ditemui di sekretariat BEM Fakultas Dakwah. (Desyane/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *