Pemilu Raya Universitas Islam Bandung

Partisipasi mahasiswa mengenai pemilu tersebut terganjal dengan bentroknya UAS, sosialisasi yang kurang menyebabkan mahasiswa tidak tahu akan penyelenggaraannya. Bisa terhitung dari banyaknya penyumbang suara, kampus tamansari menyumbang 416 suara, kampus ranggagading menyumbang 292 suara, kampus Palasari menyumbang 119 suara.
Perolehan suara di hari pertama tergolong rendah di banding dengan jumlah total mahasiswa Unisba. Perolehan sementara hari ini dimenangkan oleh pasangan nomor tiga yaitu, Taufik-Arfian dengan 292 suara, di susul oleh pasangan nomor dua yaitu Yusuf-Annisa dengan 252 suara, dan terakhir pasangan Rizi-Wildan dengan 119 suara.
Rizi selaku kandidat nomor satu  mengungkapkan perasaan atas hasil yang didapat, dia mengaku secara umum cukup senang dengan hasil yang ada. Meski sangat signifikan tertinggal atas kedua lawan kandidatnya, mereka tetap termotivasi akan perolehan suara di hari kedua.
Menurut Moch Iqbal Ridwan mahasiswa Jurnalistik 2008 mengomentari tentang 3 kandidat yang ada “Ketiga kandidat mmpunyai potensi, ketika mereka niat mendaftarkan, mereka mempunyai tujuan masing-masing, ingin mencapai tujuan masing-masing . Tapi siapapun itu calonnya yang menang harus bisa membawa Unisba lebih baik yang banyak civitas Unisba harapkan”.tz