Pembayaran UKT Diperpanjang Hingga Januari

Potret suasana pembayaran Uang Kuliah Tetap pada H-2 batas akhir pelunasan UKT, di Gedung Fak. Kedokteran Unisba. Rakhmat Ceha, Wakil Rektor 1 , menegaskan perihal pengunduran batas akhir pemayaran UKT menjadi tanggal 12 Januari mendatang. (Amelia/SM)

Suaramahasiswa.info-Unisba, Pembayaran Uang Kuliah Tetap (UKT) resmi diperpanjang hingga 12 Januari 2016 mendatang. Awalnya pembayaran ditetapkan berakhir pada 31 Desember nanti. Hal tersebut dibenarkan langsung  oleh Warek I Rakhmat Ceha pada Rabu, (29/12) di gedung Rektorat Unisba.

Menurutnya, perpanjangan UKT diputuskan pada hari ini karena pihak universitas baru melaksanakan rapat, akibatnya belum ada sosialisasi kepada mahasiswa. “Hasil rapat baru ditetapkan pada sore tadi, jadi sosialisasi akan dilakukan besok,” jelas Rakhmat.

Perihal perpanjangan pembayaran UKT, Mendagri BEM-U Gustian  Nurmauludin mengutarakan komentar bahwa, harusnya Unisba tidak mendadak dalam memberikan info terkait pembayaran. Ia pun menilai pihak kampus belum siap dalam mengatur jadwal, jika masih ada perubahan-perubahan jadwal. “Perubahan jadwal pembayaran selalu mendadak dan baru disosialisasikan kepada mahasiswa di pertengahan bulan dan jangaka waktunya pendek, pihak rektorat harus melakukan evaluasi,” ujarnya.

Ia mengharapkan kedepannya mereka (universitas) bisa memutuskan pada awal bulan, sehingga tidak akan terjadi keterlambatan informasi. Gustian menambahkan, lebih baik pembayaran UKT digelar usai kegiatan UAS. (Nita S./SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *