Pemaparan Program Kerja Bakal Calon Presma

Para pasangan calon Presiden Mahasiswa Unisba 2013-2014, Ketiga calon kandidat memaparkan visi dan misi mereka serta menjawab pertanyaan-pertanyaan mahasiswa yang hadir dalam kampanye dialogis yang diselenggarakan Badan Pekerja Pemilihan Umum (BPPU) Jumat siang (12/13) di pelataran Aquarium Unisba.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Ketiga Pasangan bakal calon kandidat Presiden Mahasiswa dan wakilnya yaitu Rachman Julistya – Rifqi Lukman, Mikdad – Nur Aini Karimah, Nuran Fiqolbi – M. Jibral Imperial, memaparkan visi, misi dan program kerjanya kedepan dalam kampanye dialogis. Kampanye yang diselenggarakan di pelataran gedung aquarium Unisba itu, mereka saling bergantian menjawab pertanyaan-pertanyaan mahasiswa yang hadir di pelataran gedung aquarium Jumat siang (13/12).

Pasangan nomor 1 Rachman Julistya – Rifqi Lukman, sebagian pemaparkan mengenai program kerja mereka andai kata terpilih. Rapat per dua bulan akan dilakukan mereka untuk mngetahui jalur koordinasi keadaan setiap BEM Fakultas. Selain itu, dalam pengabdian kepada masyarakat mereka akan mengadakan bakti sosial. Mengundang setiap BEM Fakultas, misalnya kedokteran degan meluncur ke desa-desa terpencil untuk mngadakan pemerikasaan gratis dan tes kesehatan. Selain itu untuk mempererat tali silaturahim seluruh fakultas mereka akan mengadakan Pekan Olahraga Mahasiswa untuk memfasilitasi mahasiswa di bidang olahraga.

Pasangan nomor 2 Mikdad – Nur Aini Karimah, sebagian pemaparan program kerja mereka yaitu dengan menjalin kedekatan personal dengan ketua-ketua Bem Fakultas, Lembaga Kegiatan Mahaiswa (LKM) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dengan mengadakan rapat pimpinan setiap satu bulan sekali. Seminar-seminar untuk setiap fakultas akan masuk program kerja mereka yang akan mereka realisasikan. Penekanan kepada setiap BEM Fakultas, LKM dan UKM untuk menghadiri sidang Keluarga Besar Mahasiswa Unisba (KBMU).

Dari Pasanga terakhir nomor 3 Nuran Fiqolbi – M. Jibral Imperial, sebagian pemaparan program kerja mereka yaitu dengan menjadikan BEM Unisba menjadi sentralisasi, penyatuan segala elemen kampus kepada BEMU yang dianggap sebagai pusat penyentralan. Langkah-langkahnya yaitu tentu dengan rapat koordinasi, tentu dengan menjadikan BEMU menjadi pusat informasi dan konsolidasi para mahasiswa Unisba serta ikut bekerja sama dengan lembaga jurnalistik kampus untuk menyebarkan informasi-informasi penting dari akademik. (Adil Nursalam/SM)