Suara Mahasiswa

Nakal, Tajam, Menggelitik

Berita Kampus

Mengadakan Event, Mahasiswa Harus Mengeluarkan Biaya Tambahan

Spread the love

Para pengunjung sedang menikmati hiburan yang di tampilkan dalam acara estetika Fakultas Hukum. Acara tersebut diselenggarakan di lapangan parkir Unisba pada hari Sabtu (01/11).

Suaramahasiswa.info – Unisba, Telah satu bulan penetapan peraturan statuta baru di Unisba. Banyak perubahan dalam statuta tersebut, salah satunya yaitu perpindahan struktur kinerja Kamtib (Keamanan dan Ketertiban) yang sekarang dibawahi oleh Kabag Umum (Kepala Bagian Umum). Namun, masih banyak mahasiswa yang belum mengetahui tentang peraturan statuta baru tersebut. Dengan perpindahannya Kamtib, maka untuk perizinan sekarang langsung berhadapan dengan Kabag Umum.

Selain itu juga ada penambahan biaya yang sudah ditentukan, dalam mengadakan sebuah acara di kampus biru ini. Agus Susilo menjelaskan bahwa sejumlah uang tersebut ditujukan untuk kelancaran selama acara berlangsung. “Keamanan dan kebersihan menjadi tanggung jawab Kamtib dalam sebuah event, uang tersebut akan dibayarkan kepada satpam dan CS yang telah berpartisipasi,” tutur Kepala Kamtib tersebut.\

Sani Miftahuddin, mahasiswa Fakultas Dakwah mengungkapkan bahwa adanya peraturan tersebut memang bagus. Namun ia menyesalkan dengan adanya patokan biaya yang di tetapkan oleh pihak atas. “Bagus sih, soalnya kasian juga CS sama satpam. Tapi biayanya terlalu mahal, ga sesuai sama kantong kita sebagai mahasiswa,” keluhnya.

Agus Susilo menuturkan bahwa seharusnya mahasiswa mencari tahu dulu maksud diadakan biaya tersebut. Kamtib tidak meminta dana tambahan yang semata-mata untuk pribadi. Biaya tersebut nantinya kembali kepada mahasiswa dalam bentuk jasa. “Ya seharusnya mahasiswa mencari tahu dulu maksudnya apa. Uang tersebut bukan untuk hal yang tidak bermanfaat, namun untuk menghargai jasa satpam dan CS yang bertugas,” ucapnya.

Mayas Mutias Sari, selaku Sekretaris Umum dalam event fakultas Hukum, Estetika beranggapan bahwa penambahan biaya tersebut cukup masuk akal karena para satpam dan cleaning service Unisba telah membantu dalam penyeleggaraan acara Estetika. “Penambahan biaya tersebut cukup wajar karena dengan adanya satpam dan cleaning service acara menjadi terbantu dan terselenggara dengan baik hingga selesai.” Tutupnya. (Agam, Khalida/SM)