Suara Mahasiswa

Nakal, Tajam, Menggelitik

Berita Kampus

Memperingati Miladnya, Unisba Mengadakan Seminar Internasional

Para pemateri dan audience sedang berdiskusi di acara Milid Unisba, mengenai Promotion Peace and Harmony Through Islam : Overcoming the Threat of Radicalism di Gedung Aula Hj. Kartimi Kridoharsojo, Rabu (10/12.)

Suaramahasiswa.info – Unisba, Dalam memperingati miladnya, Unisba menyelenggarakan seminar internasional yang bertajuk “Promotion Peace and Harmony Through Islam : Overcoming the Threat of Radicalism.” Acara yang berlangsung dari pukul 08.00-12.00 WIB, bertempat di Gedung Aula Hj. Kartimi Kridoharsodjo, Rabu (10/12). Kegiatan ini merupakan event yang diadakan setiap tahun.

Oji Kurniadi selaku wakil dekan satu menuturkan bahwa pada milad kali ini Fakultas Ilmu Komunikasi ditunjuk sebagai panitia. Tahun ini seminar yang diadakan berskala internasional. Sehubungan dengan itu, pemateri didatangkan dari berbagai negara,”pemateri dalam seminar kali ini ada yang dari Kedutaan Besar Turki, Polandia, Kementrian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukan),” jelasnya.

Achmad Saheri mengaku sudah mengetahui acara ini. Menurutnya, kegiatan tersebut bermanfaat karena mengupas isu Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) dan juga mendiskusikan mengenai keberadaan gerakan radikal dalam Islam. Namun ia menyayangkan beberapa hal, “semestinya kapasitas peserta ditambah, juga ada penerjemah agar peserta seminar mengerti tentang apa yang disampaikan pemateri karena tidak semua peserta mengerti bahasa asing,” ujar peserta dari Bompai ini. (Ana Agustina dan Amellia/Jobs)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *